Bumi Selidah

JCH Batola Berangkat 10 Agustus 2018, Wabup Berpesan untuk Menjaga Kesehatan

Musim haji tahun 2018 (1439 Hijriyah) Kabupaten Baritokuala (Batola) memperoleh jatah pemberangkatan sebanyak 210 jemaah.

JCH Batola Berangkat 10 Agustus 2018,  Wabup Berpesan untuk Menjaga Kesehatan
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Musim haji tahun 2018 (1439 Hijriyah) Kabupaten Baritokuala (Batola) memperoleh jatah pemberangkatan sebanyak 210 jemaah yang terdiri dari laki-laki 91 orang dan 119 orang perempuan.

Pemberangkatan JCH Batola musim haji tahun 2018 terbagi dalam 2 kloter terdiri dari kloter 16 berjumlah 182 jemaah dengan jadwal masuk asrama haji Landasan Ulin Banjarbaru tanggal 10 Agustus 2018 dan berangkat menuju Jedah tanggal 11 Agustus 2018 pukul 21.45 Wita dengan pesawat Garuda GA 8116 serta pulang ke tanah air tanggal 22 September 2018 pukul 22.35 Wita mempergunakan pesawat Garuda GA 8216.

Pemberangkatan kedua dengan kloter 17 masuk asrama tanggal 12 Agustus 2018 pukul 21.00 Wita dan berangkat ke Jedah tanggal 13 Agustus 2018 pukul 08.25 Wita dengan pesawat Garuda GA 8117 serta pulang ke tanah air tanggal 24 September 2018 pukul 10.10 Wita dengan pesawat GA 8217.

Seluruh jemaah menuju emberkasi Landasan Ulin Banjarbaru mempergunakan bus dengan pemberangkatan terbagi dua lokasi yakni sebagian berangkat dari Kubah Datu Abdussamad Marabahan dan sebagian lagi dari Mesjid Jamhur Aisyah Handil Bakti Kecamatan Alalak.

Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor pada acara pelepasan di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Senin (06/08), berpesan kepada para JCH Batola untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Mengingat, suhu di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air.

Wabup juga berpesan, para jemaah untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan.

“Bawalah selalu identitas diri atau atribut yang menjadi ciri khas kloter atau daerah yang sudah disepakati bersama agar dapat dengan mudah dikenali saat berada jauh atau terpisah dari rombongan,” pesannya.

Sementara kepada seluruh pendamping, baik Tim Kesehatan (TKHI), Tim Pemandu Haji (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), maupun Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), wabup berharap untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan para jemaah.

“Berikan pelayanan yang terbaik dengan hati yang tuus terutama kepada para jemaah wanita dan para orangtua yang telah berusia lanjut. Mengingat cuaca dan kondisi alam di sana cukup ekstrim dan sangat berbeda dengan kondisi maupun cuaca di sini,” pintanya.

Sebelumnya, Rusbandi selaku Kepala Kantor Kemenag Batola mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada pihak Bank BRI dan BNI 46 Cabang Marabahan yang turut berpartisipasi dalam memperlancar kegiatan yang dilaksanakan.

Senada dengan Wakil Bupati Batola, Rusbandi juga mengharapkan seluruh jemaah untuk selalu berkoordinasi kepada para petugas haji agar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa dengan mudah untuk melakukan komunikasi. “Jika mungkin dari sekarang bisa melakukan tukar menukar nomor kontak,” sarannya. (*/aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved