Berita Banjar

Juara 2 Finalis Galuh Intan 2018 Ini Jago Berpuisi Bahasa Banjar

Tidak ada target, Lubna SPD justru mampu meraih hasil yang memuaskan. Dia berhasil menyabet gelar juara 2 Galuh Intan 2018.

Juara 2 Finalis  Galuh Intan 2018 Ini Jago Berpuisi Bahasa Banjar
istimewa
Lubna, Juara II finalis Galuh Intan 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tidak ada target untuk ikut tampil di ajang Pemilihan Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar 2018 beberapa waktu lalu, Lubna SPD justru mampu meraih hasil yang memuaskan. Dia berhasil menyabet gelar juara 2 Galuh Intan 2018.

"Alhamdulillah, puji syukur ya, awalnya sih tidak menyangka juga tapi mungkin rejeki saya disitu, tidak masalah juara berapapun, bagi saya menjadi bagian dari nanang galuh dan mampu bermitra dengan dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Banjar itu adalah satu satu prestasi dan hal luar biasa dalam hidup saya," kata Lubna.

Lubna mengaku untuk ajang Nanang Galuh ini pertama kalinya bagi dia tampil dan langsung dinyatakan lolos. Memang sebelumnya Lubna memiliki pengalaman lain seperti ikut ajang miss shopie yang diselenggarakan oleh Bc Zulkarnaen Banjarbaru.

"Saat itu saya mendapat juara 2," katanya.

Baca: Masa Darurat Hingga 11 Agustus, BNPB Membutuhkan Tenaga Medis, dan Bahan Makanan ini

Kemudian Lubna juga pernah menjadi 10 finalis dalam ajang pemilihan Duta Bahasa Kalsel 2016.

Lalu kenapa tertarik ikut ajang Naga Intan 2018, Lubna menerangkan selain ingin jadi generasi muda yang mampu berkontribusi untuk daerah dia juga ingin berperan aktif dalam mengembangkan potensi wisata di kabuoaten Banjar khususnya.

Di babak grandfinal Pemilihan Naga Intan 2018, Lubna menampilkan bakatnya membacakan puisi berbahasa Banjar. Lubna tertarik dengan hal teraebut karena saat ini sudah jarang sekali yang mengetahui bahwa banua pun punya versi puisinya sendiri.

Sementara untuk program kedepan setelah resmi menyandang Runner Galuh Intan, Lubna menjelaskan tentunya dia bakal melanjutkan dan melaksanakan program program yang sudah digagas oleh Pawadahan Naga Intan sebelumna.

Salah satu programnya kata Lubna dengan menggelar program Pelestarian atau Pelatihan Pembuatan Sasirangan yang mana objek dari pelatihan ini adalah ibu didaerahnya.

Baca: Pesan Anak Amien Rais ke Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo Pilpres 2019, Mirip Jokowi di 2014

"Selain untuk lebih mempromosikan sasirangan agar mampu menjadI tuan rumah di daerah sendiri, serta saya berharap program ini mampu membantu meningkatkan kreatifitas dan perekonomian masyrakat setempat," harap dia.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved