Berita Banjarbaru

Lahan Gambut di Sekitar Bandara Syamsudin Noor Kembali Terbakar

Lahan gambut di sekitar kawasan bandara Syamsudin Noor kembali terbakar. Kali ini kebakaran lahan terjadi di Guntung Damar

Lahan Gambut di Sekitar Bandara Syamsudin Noor Kembali Terbakar
istimewa/BPBD Kalsel
Petugas BPBD tengah memadamkan kebakaran lahan gambut di sekitar Bandara Syamsudin Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lahan gambut di sekitar kawasan bandara Syamsudin Noor kembali terbakar. Kali ini kebakaran lahan terjadi di Guntung Damar Kelurahan Guntung Payung Banjarbaru.

BPBD Kalsel bersama relawan selama dua hari ini harus bekerja keras berupaya memadamkan api di kawasan tersebut. Mereka kesulitan memadamkan api karena lahan yang terbakar adalah jenis lahan gambut.

"Sudah dua hari dipadamkan," ujar Kepala BPBD Kalsel, Wahyudin, Selasa (07/08/2018).

Baca: Pebisnis Online ini Memilih Jasa Sewa Kamera untuk Produk Fashionnya, Hasilnya

Menurutnya, penanganan pemadaman kebakaran lahan di Guntung Damar sebutnya cukup menyulitkan karena lahan yang terbakar adalah lahan gambut. Akibatnya api masih sering muncul dari dalam tanah.

Lahan gambut yang terbakar ini sebut Wahyudin sekitar 20 hektare. Pihaknya harus bekerja ekstra untuk memadamkan api lantaran lokasi yang berdekatan dengan bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Timnas U-23 Indonesia di Fase Grup Asian Games 2018

"Kalau dari bandara paling sekitar dua kilometer, makanya kita padamkan terus menerus," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Seperti diketahui kebakaran lahan terjadi di Guntung Damar berdekatan dengan embung Lokudat. Daerah itu berdekatan dengan Jalan Lingkar Utara yang juga menjadi akses baru menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id /milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help