Kriminalitas Balangan

Nyanyian Pemuda ini, Antarkan HT ke Balik Jeruji Polsek Lampihong

Giat Ops Antik 2018 Polres Balangan oleh Unit Reskrim Polsek Lampihong berhasil ungkap kasus peredaran sediaan farmasi

Nyanyian Pemuda ini, Antarkan HT ke Balik Jeruji Polsek Lampihong
istimewa
Barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Giat Ops Antik 2018 Polres Balangan oleh Unit Reskrim Polsek Lampihong berhasil ungkap kasus peredaran sediaan farmasi atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id, kasus ini terungkap di Rumah di Desa Kalitamui Rt. 02 Kecamatan Banjang Kabupaten HSU dengan pelaku HT (33) seorang ibu rumah tangga.

Diketahui pelaku sering mengedarkan pil jin ini di wilayah Desa Teluk Karya Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Siap Digelar BKN, Siapkan Dokumen dan Pelajari Cara Pendaftaran CPNS

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto memaparkan bahwa pada tanggal 29 Juli 2018 Anggota Polsek Lampihong mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Teluk Karya sering adanya pemuda yang mabuk-mabukan obat jenis zenith.

"Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan pada hari Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 14.30 wita, pada saat anggota melakukan penyelidikan di Desa Teluk Karya di pinggir jalan melihat seorang pemuda yang mencurigakan," ujarnya.

Baca: Hasil Visum Dugaan Penganiayaan pada Dipo Latief Keluar, Nikita Mirzani Terancam Hukuman Pidana

Lalu anggota melakukan penggeledahan badan terhadap pemuda tersebut, dan benar anggota menemukan obat jenis zenith sebanyak tiga butir, dan obat jenis dextromethorphan sebanyak 9 butir yang masing-masing di bungkus plastik klip bening.

"Dari hasil intrograsi terhadap pemuda tersebut, dia membeli obat-obatan dari pelaku di Desa Kalitamui Rt. 002 Kecamatan Banjang," katanya.

Baca: Ustadz Abdul Somad Bahas Cawapres Prabowo di Medan dan Singgung Pemerintahan, Untuk Jokowi?

Anggota yang dipimpin langsung Kapolsek Lampihong menuju rumah pelaku, sesampainya di rumah pelaku, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang pada saat itu berada di depan rumahnya.

Lalu anggota melakukan penggeledahan rumah dan mendapati obat jenis zenith sebanyak 22 butir yang terdiri dari 3 bungkus plastik klip yang masing-masing berisi 5 (lima) butir obat.

Satu bungkus plastik klip bening yang berisi 4 butir obat, satu bungkus plastik klip bening yang berisi 3 butir obat, yang disimpan di dalam sebuah buah wadah kosmetik, enam pack plastik klip bening, dan uang hasil penjualan obat sebesar Rp. 75.000,-.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Lampihong guna proses lebih lanjut, dan dikenakan Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help