Berita Batola

Pembangunan Pasar Marabahan Timur Batola Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Pemkab Batola menargetkan pembangunan Pasar Marabahan Timur tahun ini selesai. Pasar ini diharapkan atasi kekumuhan di Jalan Trans Kalimantan

Pembangunan Pasar Marabahan Timur Batola Ditargetkan Selesai Tahun Ini
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PASAR Induk Handil Bakti, Kabupaten Batola kondisinya makin rusak, lapuk dan memprihatinkan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Pemkab Batola menargetkan pembangunan Pasar Marabahan Timur dengan dana tugas perbantuan (TP) dari Kementrian Perdagangan tahun ini selesai. Pasar ini diharapkan nantinya bisa mengatasi kekumuhan pinggir Trans Kalimatan, Kecamatan Alalak.

“Tahuh ini pembangunan Pasar Marabahan Timur dengan dana tugas perbantuan (TP) dari Kementrian Perdagangan ditargetkan selesai,” kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Purkan, Selasa (7/8/18).

Menurut Purkan di depan kawasan Pasar Induk Handil Bakti akan dibangun pasar dengan dana tugas perbantuan (TP) dari Kementrian Perdagangan. Kabupaten Batola, Kab HSS dan Kota Banjarbaru mendapatkan dana TP untuk membangun pasar.

Baca: Resep dan Fakta Mahasiswa Termuda UGM, Nur Wijaya Kusuma yang Baru Berumur 15 Tahun

“Pasar di tiga kota itu sama semuanya seluruh Indonesia, yakni masing-masing Rp6 miliar” katanya.
Dijelaskannya, dalam SK Menteri Perdagangan RI itu namanya Pasar Marabahan Timur. Nah, pada 2017 ini ada 267 kota di Indonesia yang mendapatkan bantuan pembangunan pasar dengan dana TP tersebut, termasuk Kabupaten Batola.

“Dengan selesainya pasar TP tersebut, kita bisa menentukan kebijakan soal mubazirnya Pasar Induk Handil Bakti tersebut,” katanya.

Baca: Kurang Puas dengan Hasil Kamera Hp, Beli Kamera Kemahalan, ini Solusinya

Dijelaskannya, rencanaya pasar TP itu nantinya akan dibangun sebanyak 198 los, 35 toko dan dilengkapi ATM center serta ruang laktasi. Pemenang lelang pasar TP tipe C itu sudah ada dan diperkirakan akan selesai tahun ini.

“Kita harapkan nanti pasar tipe C ini bisa menampung semua pedagang di pinggir jalan Alalak dan pasar ini juga menghilangkan kesan kekumuhan,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved