Bumi Antaluddin

Sosialisasi Pencegahan Pernikahan dini dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sosialisasi Pencegahan Pernikahan dini dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat digelar di Desa Ida Manggala Kecamatan

Sosialisasi Pencegahan Pernikahan dini dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
istimewa/Protokol dan Kehumasan
Acara dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS, Dahnial Kifli 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sosialisasi Pencegahan Pernikahan dini dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat digelar di Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa, (7/8).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli ini dilaksanakan oleh PT Antang Gunung Meratus (AGM) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten HSS dan melibatkan mahasiswa KKN Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat.

Acara yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS, Dahnial Kifli tersebut membantu memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada 200 warga sekitar dan 100 balita.

manager external affairs PT AGM Fatchoel Hadi
manager external affairs PT AGM Fatchoel Hadi (istimewa/Protokol dan Kehumasan)

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiga tahun berturut-turut ini juga dirangkai dengan sosialisasi pencegahan pernikahan dini bagi pelajar SMPN 2 Sungai Raya dan MTsN 1 Sungai Raya bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) HSS

Pada kegiatan ini dihadiri manager external affairs PT AGM Fatchoel Hadi, Dept Head CSR PT AGM, Samsul Bahri, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, para mahasiswa KKN dan tokoh masyarakat setempat.

H Dahnial Kifli menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada BKKBN HSS, Mahasiswa KKN Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat dan PT Antang Gunung Meratus atas terselenggaranya kegiatan itu.

Sosialisasi Pencegahan Pernikahan dini dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sosialisasi Pencegahan Pernikahan dini dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

(istimewa/Protokol dan Kehumasan)


"Kami berharap sosialisasi pencegahan pernikahan dini dapat memberikan jalan tengah sekaligus solusi bagi permasalahan pernikahan dini. Sehingga masyarakat kita dapat menerima penjelasan yang diberikan dan tidak bertentangan dengan ajaran agama kita," katanya.

Pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung dan memberikan edukasi kepada warga di lingkungannya terhadap risiko yang dapat ditimbulkan dari pernikahan dini.

Selain itu, adanya cek kesehatan secara gratis tentunya sangat bermanfaat dan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati HSS H Dahnial Kifli bersama dengan Manager Eksternal Affairs PT AGM Fatchoel Hadi, Dept Head CSR PT AGM, Samsul Bahri dan sejumlah pejabat lainnya meninjau langsung tempat pemeriksaan kesehatan gratis.

Dept Head CSR PT AGM, Samsul Bahri mengatakan bahwa selain memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga dan balita juga diberikan pemberian paket makanan tambahan bagi balita seperti kacang hijau, susu sampai biscuit.

Pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun dapat membantu masyarakat kecil baik dalam menjaga kesehatan, mengobati penyakit yang diderita oleh masyarakat hingga pencegahan pernikahan dini di Kabupaten HSS.

“Perusahaan tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga peduli kepada masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Manager Eksternal Affairs PT AGM Fatchoel Hadi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa bermanfaat dan membantu bagi masyarakat di HSS

Pihaknya akan terus berupaya dan mendukung Pemkab HSS untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten HSS baik dari bidang kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help