Berita Banjarmasin

Tim futsal SMKN 5 Banjarmasin Sabet Gelar Juara Pegadaian Cup 2018, Hadi Cetak Hattrick

Tim futsal SMKN 5 Banjarmasin sukses menuntaskan misinya meraih gelar juara turnamen Pegadaian Cup 2018, Senin (6/8/2018).

Tim futsal SMKN 5 Banjarmasin Sabet Gelar Juara Pegadaian Cup 2018, Hadi Cetak Hattrick
Istimewa
Tim futsal SMKN 5 Banjarmasin meriah trofi juara turnamen Pegadaian Cup 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMKN 5 Banjarmasin sukses menuntaskan misinya meraih gelar juara turnamen Pegadaian Cup 2018, Senin (6/8/2018).

Pada babak pamungkas yang digelar di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, tim SMKN 5 berhasil menaklukkan tim SMAN 1 (Smasa) Banjarmasin dalam kedudukan akhir 5-1.

Pemain SMKN 5, Hadi Supian mampu mengukuhkan hattrick dari lima gol yang dijebloskan. Dua gol lainnya dicetak Iqbal dan Heri sekaligus menyempurnakan kemenangan SMKN 5 Banjarmasin.

Sejak babak pertama berjalan, SMKN 5 telah mengintensifkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Sejumlah peluang pun tercipta dan berhasil dikonversikan menjadi gol.

Baca: Jadwal Live Grup B Piala AFF U-16 2018 - Laos vs Malaysia, Siapa Lawan Timnas U-16 Indonesia?

Kubu Smasa pun tidak tinggal diam. Tim yang bermarkas di Mulawarman ini mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hanya satu gol balasan yang dicetak tim Smasa. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan akhir tidak berubah 5-1 buat keunggulan SMKN 5 Banjarmasin.

Gelar juara ini sangat spesial bagi pelatih SMKN 5 Banjarmasin, Afif Raihan. Diungkapkannya, gelar Pegadaian Cup merupakan gelar pertama selama tahun ajaran baru 2018 ini.

Ia gembira dan bersyukur latihan rutin yang selama ini dijalankan membuahkan hasil maksimal. Sehingga di babak final mampu menang dengan skor telak.

"Kunci kemenangan dalam pertandingan ini, anak-anak bermain secara lepas. Serta tidak terlepas dari dukungan superter yang datang langsung ke lapangan sehingga semangat juang pemain menjadi berlipat di partai final," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal MotoGP Austria 2018 Live Trans 7 : Valentino Rossi Tolak Meksiko Masuk Kalender MotoGP 2019

Selain meraih gelar juara, di Pegadaian Cup tersebut pemain SMKN 5 Banjarmasin dinobatkan menjadi pemain terbaik yang disabet Abdul Hamid.

Kemudian Gelar Top Scorer juga disandang pemain SMKN 5 Banjarmasin melalui Hadi Supian yang membukukan delapan gol selama pertandingan berlangsung. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help