Berita Tanahlaut

Anak Penjual Pentol Asal Pelaihari Berhasil Raih Rangking 5 Seleksi Taruna Akpol di Semarang

Keberhasilan Deny Ariyadi (18) meraih rangking kelima dalam seleksi akhir calon taruna akademi kepolisian tak lepas dari sosok orangtuanya.

Anak Penjual Pentol Asal Pelaihari Berhasil Raih Rangking 5 Seleksi Taruna Akpol di Semarang
istimewa
Deny Ariyadi, taruna akademi kepolisian berfoto bersama orangtua dan temannya satu angkatan sebelum memasuki pendidikan dasar, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberhasilan Deny Ariyadi (18) meraih rangking kelima dalam seleksi akhir tahapan calon taruna akademi kepolisian tak lepas dari sosok orangtuanya.

Rohadi (48) mengaku selaku mendoakan kedua putra, Arianto dan Deny Ariyadi agar selalu belajar sungguh-sungguh sejak duduk di bangku SMPN 1 Pelaihari.

Baca: Ini Harta Kekayaan Jokowi-Prabowo Saat Capres di Pilpres 2019, Punya Saham di 26 Perusahaan Lho

"Anak saya Deny Ariyadi itu dipanggil Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahlaut karena nilainya dan tinggi badannya layak masuk SMA Banua Kalsel," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (8/8/2018).

"Selama menempuh pendidikan di SMAN Banua Kalsel itu, Deny Ariyadi duduk di jurusan IPA Kimia," ujar warga Jalan Teluk Baru RT 8B RW 3 Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Kisah Rohadi yang Buktikan Putranya Lolos Seleksi Calon Taruna Akpol Tanpa Suap

"Di SMAN Banua Kalsel itu, ada penelusuran minat dan bakat siswa. Di sana sudah diukur oleh para pengajar pembentukan karakter," katanya.

Tak hanya itu, selama belajar di SMAN Banua Kalsel itu, Deny Ariyadi hanya pulang setelah empat pekan.

Baca: Tulisan Ini yang Buat Ustadz Abdul Somad Sadar dan Tak Mau Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

"Cuma satu hari saja di rumah, saya antar jemput lagi ke SMAN Banua Kalsel. Deny sudah dibekali latihan fisik di sekolah tersebut," katanya.

Rohadi mengaku dengan penghasilan sebagai pendatang pentol daging dan tahu isi pentol, memaksanya, mencari peluang sekolah gratis bagi kedua anaknya.

Baca: Jelang Timnas U-16 Indonesia va Malaysia Live Indosiar - Kans Ukir Sejarah Piala AFF U-16 2018

"Saya senang anak saya lulus tes masuk SMAN Banua Kalsel. Sekolah itu ada sarananya dan siswanya dibiayai negara," katanya.

Lain lagi pengalaman Istri Rohadi, Yahmi mendidikny kedua anaknya tak mudah menyerah dan selalu mandiri. Ia mengaku sudah merelakan kedua anaknya mengabdi kepada negara dan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved