Bumi Sanggam

ASN di Balangan Diminta Gunakan Tanda Jabatan dan Pangkat di Baju Dinas

Pemerintah Kabupaten Balangan akan mewajibkan seluruh Aparatur Negara Sipil (ASN) mengenakan tanda pangkat jabatan pada pakaian dinasnya.

ASN di Balangan Diminta Gunakan Tanda Jabatan dan Pangkat di Baju Dinas
istimewa/humas pemkab balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin saat memasangkan tanda jabatan dan pangkat di baju dinas ASN seusai acara apel pagi, kemarin Senin (6/8/2018) di halaman Kantor Bupati Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan akan mewajibkan seluruh Aparatur Negara Sipil (ASN) mengenakan tanda pangkat jabatan pada pakaian dinasnya.

Peluncuran penggunaan atribut ASN itu dilakukan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin seusai acara apel pagi, kemarin Senin (6/8/2018) di halaman Kantor Bupati Balangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, penggunaan tanda pangkat dan jabatan merupakan dalam rangka meningkatkan disiplin dan wibawa, serta motivasi kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

"Penggunaan tanda pangkat dan tanda jabatan pada pakaian dinas ASN ini telah disusun pedomannya. Saya minta tanda pangkat wajib dipasang setidaknya pada Senin dan Selasa," tegas Ansharuddin.

Lebih lanjut menurutnya, tanda pangkat dan tanda jabatan merupakan jenis atribut yang harus dipakai pada PDH bagi ASN di lingkungan Pemkab Balangan.

Oleh karenanya, tanda pangkat itu sebagai atribut pada pakaian pegawai yang menunjukan tingkat dalam status kepangkatan yang digunakan.

"Peraturan ini juga sesuai dengan Permendagri No 60 tahun 2017 yang mengharuskan ASN memakai atribut," pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help