Berita Banjarmasin

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikut Panen Ketahanan Pangan di Basirih Selatan

Acara panen bersama-sama ini dilaksanakan di Tatah Selek, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ikut Panen Ketahanan Pangan di Basirih Selatan
istimewa
Bhabinkamtibmas Basirih Selatan, Bripka Abdul Azis bersama Babinsa Basirih Selatan, Pelda Dedy Rosadi ikut melakukan panen dan ubinan, dalam rangka ketahanan pangan. Acara panen bersama-sama ini dilaksanakan di Tatahselek, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bhabinkamtibmas Basirih Selatan, Bripka Abdul Azis bersama Babinsa Basirih Selatan, Pelda Dedy Rosadi ikut melakukan panen dan ubinan, dalam rangka ketahanan pangan. 

Acara panen bersama-sama ini dilaksanakan di Tatahselek, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Rabu (0/8/2018) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Banjarmasin, Pemko Banjarmasin Hj Mastam dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Basirih Selatan Rizky Ramadhan, serta Lurah Basirih Selatan Harun Nurrasyid.

Baca: 2 Tokoh Berinisial M Temui Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Muhaimin : Bahas Cawapres

Hadir juga meramaikan acara panen, seperti perangkat Kelurahan Basirih Selatan serta Ketua Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Basirih Selatan Zainal Abidin, beserta anggota, tokoh masyarakat Kelurahan Basirih Selatan, para penyuluh dan staf Dinas Pertanian Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan panen padi dan ubinan secara simbolis oleh perwakilan dari Dinas Pertanian Pemko Banjarmasin yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dan merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca: Pelaku yang Lukai Polisi Itu Sering Bawa Parang dan Kejar Petani Desa Sungairiam

Sedangkan hasil panen ubinan padi milik Rasyidi, anggota kelompok tani Basirih Selatan mempunyai hasil yang cukup memuaskan."Hasil panen kali ini sangat memuaskan," ungkap Rasyidi.

Baca: Membedah Sosok yang Pas Antara Jokowi-Prabowo untuk Pilpres 2019 Versi Ikatan Haji

Dalam kesempatan tersebut, anggota Babinkamtibmas Basirih Selatan Abdul Azis menyamoaikan himbauan Kamtibmas, serta mengajak para tokoh masyarakat yang hadir agar meningkatkan kewaspadaan, guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help