Berita Banjarmasin

Era Digital Jaman Now, Pangsa Pasar Buku Bekas Masih Menjanjikan

Meski sudah mulai banyak buku-buku digital, tapi buku fisik masih dicari dan diminati para pecinta

Era Digital Jaman Now, Pangsa Pasar Buku Bekas Masih Menjanjikan
Istimewa
Risna Ningsih saat membaca buku bekas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di era digital zaman now, ternyata masih banyak yang mencari buku-buku bekas yang sudah mulai jarang ada di pasaran.

Meski sudah mulai banyak buku-buku digital, tapi buku fisik masih dicari dan diminati para pecinta dan pembaca buku yang ada di Banjarmasin.

Hal ini dikatakan Mahasiswi Pendidikan IPS FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Risna Ningsih sejak tiga bulan yang lewat ia menjual buku-buku bekas yang sudah jarang dijual di pasaran.

Baca: Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi, Gerindra Tetap Yakin PAN Setia dalam Koalisi Prabowo

Dijelaskan Risna, penjualan buku bekas di Kota Banjarmasin cukup ramai, karena di Banjarmasin masih minim penjual buku bekas.

"Alhamdulillah peluang bisnis jual beli buku bekas begitu besar, era digital sekarang justru sangat membantu saya dalam hal promosi," ujar Risna.

Baca: Roro Fitria Bingung Uang Rp 1 Miliar Ditabungannya Tinggal Rp 1 Juta, Hakim: Ada PBK!

Ia melanjutkan meski tidak bisa dipungkiri bahwa di era digital sekarang ini juga sudah banyak buku-buku elektronik (e-book) akan tetapi peminat buku cetak masih tetaplah banyak.

Risna mengaku untuk meningkatkan penjualannya, ia menerapkan strategi pelayanan yang kreatif dan penyediaan buku-buku bekas seefisien mungkin.

"Saya harus fast respon dan ramah terhadap calon pembeli, strategi lainnya adalah menjual buku yang memang jarang ada dijual di Banjarmasin," terangnya.

Ia menuturkan minat pembeli buku bekas di Banjarmasin sangat antusias, mahasiswa menjadi segmen yang paling mendominasi.

Lebih lanjut ia menerangkan, mahasiswa biasanya banyak mencari buku untuk menunjang dan membantu dalam hal referensi buku bacaan.

Halaman
12
Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help