Berita Banjar

Irjenad Mabes TNI AD Resmikan Rumah Hasan di Panyiuran

Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing berpesan kepada Mat Hasan agar menjaga semua aset pembangunan yang sudah dikerjakan personel TNI.

Irjenad Mabes TNI AD Resmikan Rumah Hasan di Panyiuran
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Penerima manfaat program bedah rumah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-102 Mat Hasan (55) kini betul- betul merasakan kegembiraannya tak terhingga.

Rumah yang di bedah oleh satuan tugas TMMD Kodim 1006/ Mtp miliknya diresmikan Jenderal TNI Bintang Dua Johny L Tobing, Rabu (8/8) di Desa Pemyiuran RT 03 Kecamatan Pengaron Martapura Kabupaten Banjar.

Mat Hasan (55) berterima kasih kepada Mayjen TNI Johny L Tobing dan personel TNI Angkatan Darat Kodim 1006 Martapura yang sudah memperhatikannya dan masyarakat di Penyiuran.

Baca: Ini Harta Kekayaan Jokowi-Prabowo Saat Capres di Pilpres 2019, Punya Saham di 26 Perusahaan Lho

“Sungguh penghargaan yang sangat mulia buat kami dan keluarga. Mudah-mudahan kegiatan ini jangan cukup sampai di sini saja, masih banyak warga yang kurang mampu di desa kami mengharapkan uluran tangan kepada TNI dan Pemerintah untuk membantu seperti sekarang ini,” katanya.

Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing berpesan kepada Mat Hasan agar menjaga semua aset pembangunan yang sudah dikerjakan dan dibantu personel TNI.

TNI hanya sebatas membantu perbaikan rumah melalui program TMMD selebihnya Hasan sendiri yang berkeinginan membangun kedepan lebih baik.

Inspektur Jenderal Mabes TNI- AD menutup kegiatan TMMD itu sekaligus memastikan bahwa sasaran pembangunan fisik sesuai program yang direncanakan.

Baca: Anak Penjual Pentol Asal Pelaihari Berhasil Raih Rangking 5 Seleksi Taruna Akpol di Semarang

Menggunakan kendaraan roda empat, Irjenad Mabes TNI-AD dipandu Dansatgas TMMD Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil melihat pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer, melihat bangunan musalla, renovasi rumah Mat Hasan serta jembatan.

Selain kehadirannya menutup Program TMMD Ke-102 Kodim 1006/ Mtp Iya juga membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat bahwa di samping kegiatan-kegiatan tadi, dalam TMMD Ke-102 ini TNI juga bekerja sama dengan Kemenpora RI guna mensukseskan program unggulan Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD), yaitu dengan meningkatkan kemandirian generasi muda di pedesaan dengan turut serta secara aktif membantu kegiatan fisik dan non fisik.

Baca: Tulisan Ini yang Buat Ustadz Abdul Somad Sadar dan Tak Mau Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

“Saya berbesar hati melihat bagaimana program ini berhasil dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing para kaum muda dalam hal olahraga, menciptakan lapangan kerja baru bagi mereka serta mendayagunakan segenap potensi desa mereka masing-masing secara optimal,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help