Berita Tanahlaut

Kisah Rohadi yang Buktikan Putranya Lolos Seleksi Calon Taruna Akpol Tanpa Suap

Rohadi mengaku baru dari Semarang mengikuti pengumuman kelulusan anak keduanya dalam tahapan seleksi calon taruna akademi kepolisian RI.

Kisah Rohadi yang Buktikan Putranya Lolos Seleksi Calon Taruna Akpol Tanpa Suap
istimewa
Rohadi (paling kanan) berfoto bersama putranya saat tajapan seleksi calon taruna akademi kepolisian di Semarang, belum lama ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rohadi (48) mengaku sudah membuktikan putranya, Deny Hariyadi (18) lolos seleksi masuk taruna akademi kepolisian tanpa suap.

Itu dikatakan warga Jalan Teluk Baru RT 8B RW 3 Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (8/8/2018).

Rohadi mengaku baru dari Semarang, Jawa Tengah mengikuti pengumuman kelulusan anak keduanya dalam tahapan seleksi calon taruna akademi kepolisian RI.

Baca: Ini Harta Kekayaan Jokowi-Prabowo Saat Capres di Pilpres 2019, Punya Saham di 26 Perusahaan Lho

Menurut Rohadi, sudah bukan rahasia umum dan anggapan sebagian masyarakat bahwa masuk taruna akademi kepolisian itu memerlukan banyak uang.

"Saya sudah membuktikan seleksi anak saya itu semua dibiayai negara. Orangtua, calon taruna dan panitia seleksi disumpah dalam acara fakta integritas," katanya.

Kaget sekaligus bangga dirasakan Rohadi saat pengumuman kelulusan tahapan akhir calon taruna akademi kepolisian.

Baca: Tulisan Ini yang Buat Ustadz Abdul Somad Sadar dan Tak Mau Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

Perasaan kaget karena tak menyangka perjuangan putranya mampu hingga ke Semarang. Awalnya muncul rasa khawatir karena seleksi akhir itu diumumkan ratusan yang akan gugur.

"Sekitar 27 Juli 2018 lalu saya bersama istri menghadiri pengumuman kelulusan anak saya. Alhamdulillah meraih rangking kelima," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help