Pilpres 2019

PAN Ajukan Gatot Nurmantyo - Anies Baswedan di Capres Cawapres Pilpres 2019 Bisa Saja Kata Pengamat

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Sedangkan nama Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan masih belum

PAN Ajukan Gatot Nurmantyo - Anies Baswedan di Capres Cawapres Pilpres 2019 Bisa Saja Kata Pengamat
instagram
Gatot Nurmantyo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pendaftaran capres cawapres untuk Pilpres 2019 telah dibuka, namun belum jelas siapa saja yang akan bertanding untuk kursi presiden dan wakil presiden.

Sejauh ini, ada dua nama capres yang mencuat yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Sedangkan nama Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan masih belum jelas bisa diusung.

Baca: Kyai Maruf Amin Datangi Istana Presiden Tadi Siang, Terkait Cawapres Jokowi di Pilpres 2019?

Pengamat politik, Said Salahudin meminta Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, jangan sampai meniadakan keberadaan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi pendukungnya di Pilpres 2019.

Karena selain Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, juga ada PAN sebagai teman koalisi potensial Partai Gerindra juga punya hak yang sama untuk mengusulkan nama cawapres kepada Prabowo.

Baca: Gatot Nurmantyo Didukung Jadi Capres di Pilpres 2019, Relawan : Ini Hasil Rapimnas

Baca: Keistimewaan dan Amalan di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah Serta Ganjaran Dahsyatnya dari Allah

Baca: Saksi Bernyanyi, Anggota Polsek Temukan 700 Butir Lebih Zenith di Motor Ahim

Walaupun selama ini PAN tidak cukup konsisten dalam mengusulkan nama cawapres, tidak mustahil pada acara Rapat kerja nasional (Rakernas) partai itu nantinya PAN justru membuat kejutan dengan memunculkan nama baru calon pendamping Prabowo.

Said Salahudin menyarankan nama Anies Baswedan atau Gatot Nurmantyo untuk dimajukan sebagai kandidat resmi yang diusulkan oleh PAN.

"Dua nama itu bisa saja diajukan oleh PAN dalam rangka mencari jalan tengah, sekaligus untuk memecah kebuntuan dari persaingan ketat antara Habib Salim dan AHY yang sangat berat untuk diputuskan oleh Prabowo," ujar Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) ini kepada Tribunnews.com, Selasa (7/8/2018).

Baca: Jawaban Ustadz Abdul Somad Disebut Siap Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Versi Gerindra Siap

Baca: Live Trans7! Jadwal MotoGP Austria 2018 - Marc Marquez Siapkan Pembalasan di Red Bull Ring

Latar belakang Anies dan Gatot yang bukan berasal dari kader parpol manapun, menurut dia, cukup argumentatif untuk bisa dijadikan sebagai alasan oleh PAN untuk menawarkan keduanya.

"Jadi bisa saja PAN akan bilang kepada parpol-parpol calon mitra koalisinya, Sudahlah, kita ambil saja tokoh alternatif yang tidak berasal dari PKS, Demokrat, dan juga dari PAN sendiri agar cawapres Prabowo bisa lebih cepat diputuskan," jelasnya.

Jika benar PAN akan menawarkan dua nama itu, maka bagi Gerindra, nama Anies sepertinya akan lebih disukai ketimbang Gatot.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help