Berita Hulu Sungai Tengah

Tabligh Akbar Ustadz Somad di HST 16 Agustus Mendatang, Ini Persiapan yang Dilakukan

Ustadz Abdul Somad LC MA dijadwalkan bakal datang ke Bumi Murakata, Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis 16 Agustus 2018 mendatang.

Tabligh Akbar Ustadz Somad di HST 16 Agustus Mendatang, Ini Persiapan yang Dilakukan
istimewa
Rapat koordinasi menyambut kedatangan ustadz Abdul Somad 

BANJARMASINPOST.ID, BARABAI - Ustadz Abdul Somad LC MA dijadwalkan bakal datang ke Bumi Murakata, Barabai, Hulu Sungai Tengah,  Kamis 16 Agustus 2018 mendatang.

Rencananya, Ustadz Abdul Somad mengisi Tablik Akbar di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai, mulai pukul 07.00 Wita dan pukul 11.00 wita sudah meninggalkan HST.

Diperkirakan, kedatangan dai kondang asal Riau tersebut bakalan menyedot perhatian banyak jemaah. Tak hanya dari HST, tapi juga se-Banua Anam yang sudah lama menantikan kehadirannya.

Baca: Kyai Maruf Amin Datangi Istana Presiden Tadi Siang, Terkait Cawapres Jokowi di Pilpres 2019?

Baca: Tulisan Ini yang Buat Ustadz Abdul Somad Sadar dan Tak Mau Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

Agar kegiatan Takbil Akbar tersebut berjalan lancar, pihak panitia dari Ponpes Nurul Muhibbi, bekerjasama dengan Pemkab HST Polres HST dan Kodim 1002 Barabai dan warga setempat telah melaksanakan rapat koordinasi persiapan untuk kegiatan tersebut.

Kabag Humas Pemkab HST, Ramadhan melalui press rilis yang dikirim ke banjarmasinpost.co.id, Rabu (8/8/2018) menjelaskan, diperkirakan jemaah yang menghadiri  pengajian Ustadz Abdul Somad tersebut bakal membeludak, sehingga diperlukan persiapan yang matang melibatkan antar instansi dan masyarakat, untuk keamanan dan kelancarannya.

Baca: Jadwal Piala Indonesia 2018 - Kuala Nanggroe FC vs PSMS Medan Malam Ini, Batal Live di TV

Untuk itu, akan ada pengalihan arus lalu lintas dan beberapa jalan yang ditutup, menghindari kemacetan.

Sebagaimana disampaikan  Wakapolres HST Kompol Sarjaini, kata Ramadhan, Jalan  M Ramli, yang merupakan titik lokasi tablik akbar bakal dibebaskan dari kendaraan roda dua (sepeda motor dan sepeda)  maupun roda empat (mobil).

"Kecuali mobil rombongan Ustadz Somad dan tamu tertentu lainnya yang disediakan parkir di halaman Ponpes Nurul Muhibbin Puteri," jelasnya.  

Baca: Ditanya Soal Ustadz Abdul Somad Cawapres, AA Gym : Jangan Cuma Dorong Mobil Saja

Sedangkan jalan Kampung Kadi,  juga dibebaskan dari lintasan kendaraan roda empat, kecuali mobil warga setempat yang lewat menuju rumahnya. Khusus pengendara roda dua, diarahkan untuk  parkir di halaman rumah warga, dan  tidak boleh  parkir di pinggir jalan.

“Parkir jemaah yang datang dari arah HSS,  HSU dan Tapin diarahkan ke Jalan Brigjen H Hasan Basri (Telaga Air Mata/depan Hotel Pusfa) dan parkir lapangan di Jalan  Ulama. Sedangkan yang datang dari arah Tanjung,  Balangan diarahkan ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Mualaimin berdasarkan hasil rapat,”kata Ramadhan.

Baca: Ini Harta Kekayaan Jokowi-Prabowo Saat Capres di Pilpres 2019, Punya Saham di 26 Perusahaan Lho

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help