Berita Banjarmasin

3 Pesawat Tempur Ini Terbang Rendah di Langit Kalsel

Bertepatan dengan HUT Provinsi Kalimantan selatan yang Ke-68, akan ada lewat tiga jet tempur yang akan melintas di langit kota Banjarmasin

3 Pesawat Tempur Ini Terbang Rendah di Langit Kalsel
banjarmasin post group/ nurkholis huda
Pesawat Tempur di Bandara Syamsudin Noor 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Bertepatan dengan HUT Provinsi Kalimantan selatan yang ke 68, akan ada lewat tiga jet tempur yang akan melintas, di langit kota Banjarmasin, Kamis (9/8/2018).

"Ya, memang rencana terbang dari HLO Kendari jam 08.00 berarti waktu lokal sekitar pukul 11.00 Wita lebih, melintas di Kota Banjarmasin," kata Kapentak lanud Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kapten Napitu.

Baca: BREAKING NEWS : Lombok Utara Kembali Diguncang Gempa, Kali 6,2 SR BMKG Sebut Tak Berpotensi Tsunami

Baca: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Capres-Cawapres Pilpres 2019, Gerindra: 99 Persen Pasti

"Rencana ada Pesawat hawk 200 fly fast (terbang rendah) di Banjarmasin. Sebelum melintas di Banjarmasin terlebih dulu, pesawat hawk landing di Lanud Sjamsudin noor," kata Napitu.

Diketahui, tiga pesawat yang landing, yakni Jenis Pesawat hawk dari HLO Kendari PESAWAT JENIS HAWK 100/200 dengan number tail TT 0227 dan TT 0228 dan yang ke 3 TT 0230 dengan call ELANG FLIGHT pimpinan elang flight.

Baca: BREAKING NEWS : Salmani Tega Bunuh Istrinya di Sebuah Toko di Kapuas Kalteng

Pesawar tempur yang terbang rendah itu dipiloti oleh Letkol Penerbang Supri. Rencana penerbangan selanjutnya dari Banjarmasin ke Pontianak.

Dari pantauan BPost tiga pesawat itu lebih tinggi dibandingkan tahun 2017 yang memang sangat rendah. Kali ini lebih tinggi dan sempat terekam melewati balon HUT Pemprov dan ketika pelepasan merpati.

(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help