Pilpres 2019

Baru Daftar ke KPU Jokowi Sudah dapat Dukungan, PENA Kalsel Janji Bangun Posko Pemenangan

ukungan itu disuarakan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pemuda Etnis Nusantara (DPD PENA) Kalsel, Muhammad Hafizh Ridha, Kamis (9/8/2018.

Baru Daftar ke KPU Jokowi Sudah dapat Dukungan, PENA Kalsel Janji Bangun Posko Pemenangan
Nurkholis Huda
Ketua DPD PENA Kalsel, Muhammad Hafizh Ridha, mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketika menghangatnya perebutan posisi Wakil Presdien RI, pendampingi Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres dan Wapres 2019, di Kalsel sudah mulai ada dukungan untuk Joko Widodo yang maju jadi Presiden RI priode kedua 2019 - 2024.

Dukungan itu disuarakan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pemuda Etnis Nusantara (DPD PENA) Kalsel, Muhammad Hafizh Ridha, Kamis (9/8/2018.

Setelah deklarasi di Banjarmasin kemarin, dia mengungkapkan bahwa deklarasi dukung Jokowi maju kembali presiden untuk dua priode tersebut, alasanya untuk kesinambungan pembangunan nasional termausk infrastruktur.

Baca: BREAKINGNEWS - Kyai Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, Lalu Mahfud MD?

"Maka itu Joko Widodo (Jokwi) perlu diberi peluang yang kedua kalinya jadi Presiden. Pembangunannya sudah baik. Kalau tidak dilanjutkan maka khawatirnya akan berubah kebijakan pembangunan berkelanjutan infra struktur," kata Muhammad Hafizh Ridha.

Baca: Indonesia ke Final! Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-16 2018 - Skor 1-0

Sebagai Dukungan dari sebuah lembaga, DPD Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PENA) akan membangun posko pemenanganan sebagai dukungan riil kepada Pak Jokowi.

Baca: Dua Hari Patroli, BKSDA Kalsel Tak Temukan Buaya di Sungai Anjir, Camat: Warga Tetap Waspada

"Terkait dukungan dengan ulama, kita harus fair. Prinsipnya kita jangan sampai melahirkan perpecahan," kata dia.

Dia juga berkoordinasi kepada kawan-kawan kepemudaan untuk menggandeng, sehingga posko ini bukan hanya milik DPD Pena Kalsel, tetapi milik semua elemen pemuda, baik pelajar maupun mahasiswa.

Dia juga menyentil generasi Milenial, dimana menurut Hafizh untuk bersama-sama untuk ikut andil dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Deklarasi ini tanpa arahan dari pusat, apalagi anggaran yang digunakan merupakan dana pribadi," kata dia. (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help