Pilpres 2019

BREAKINGNEWS - Kyai Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, Lalu Mahfud MD?

KH Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ini secara resmi

BREAKINGNEWS - Kyai Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, Lalu Mahfud MD?
Warta Kota
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KH Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ini secara resmi diumumkan Jokowi dalam deklarasi Capres Cawapres Pilpres 2019.

Padahal, sebelumnya, dikabarkan Prof Mahfud MD yang menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Nama tersebut diumumkan setelah sejumlah petinggi partai melakukan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo di Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) sore.

"Yang mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2023 adalah Prof Dr KH Ma'ruf Amin," kata Presiden Joko Widodo dalam jumpa persnya.

 Jokowi pun mengungkapkan alasan kenapa dirinya dan partai politik pendukung dirinya menjatuhkan pilihan kepada Ma'ruf Amin.

Menurutnya Ma'ruf Amin merupakan tokoh agama yang bijaksana dan pernah duduk sebagai anggota legislatif mulai dari DPRD hingga DPR RI.

Baca: Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018

Bahkan ia pun pernah duduk menjadi anggota MPR RI, kemudian Dewan pertimbangan Presiden, Rois Aam PBNU, dan Ketua MUI.

"Dalam kaitannya dengan kebhinakaan, Prof Dr KH Ma'ruf amin juga duduk sebagai dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila," katanya.

Sebelumnya, Nama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin memang mencuat menjadi calon Wakil Presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

Kali ini nama Ma'ruf Amin keluar dari Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul kadir Karding, yang hadir dalam pertemuan para pimpinan partai politik koalisi Joko Widodo (Jokowi) berkumpul di Plataran Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) petang.

Halaman
12
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved