Banjarbaru Berinovasi

Eny Turun Tangan Suntik Anak TK dengan Vaksin Imunisasi Campak dan Rubella

Pada kesempatan itu Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya yang juga seorang medis kesehatan

Eny Turun Tangan Suntik Anak TK dengan Vaksin Imunisasi Campak dan Rubella
Humas Pemko Banjarbaru
Kampanye dan pemberian Imunisasi Campak dan Rubella (MR) di TK Negeri Pembina Jalan Trikora Komplek Wengga Tahap IV samping Puskesmas Kelurahan Guntung Manggis, Kamis (9/8). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kampanye dan pemberian Imunisasi Campak dan Rubella (MR) di Kota Banjarbaru terus berlanjut. Kali ini bertempat di TK Negeri Pembina Jalan Trikora Komplek Wengga Tahap IV, samping Puskesmas Kelurahan Guntung Manggis, Kamis (9/8).

Pada kesempatan itu Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya yang juga seorang medis kesehatan melakukan pemberian suntikan vaksin Imunisasi Campak dan Rubella (MR) secara simbolis kepada perwakilan anak TK Negeri Pembina Kelurahan Guntung Manggis.

Pada kampanye ini turut hadir Camat Landasan Ulin H Abdul Malik, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin Noliyani, Lurah Guntung Manggis Dhiah Triwidhiningsih, Kepala Puskesmas Kelurahan Guntung Manggis Hartono.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Indonesia vs Malaysia, Ditunggu Thailand di Final Piala AFF U-16 2018

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018

Eny mengatakan bahwa imunisasi MR diberikan adalah untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung, dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan.

"Anak-anak bisa lahir dan tumbuh sehat karena menerima manfaat imunisasi MR. Measles (lebih dikenal dengan campak) dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, bahkan kematian," katanya.

Baca: BREAKINGNEWS - Kyai Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, Lalu Mahfud MD?

Baca: BREAKINGNEWS - Warga G Obos Palangkaraya Geger, Bayi Laki-laki Ditemukan Disemak-semak

Sementara Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak. Akan tetapi bila menular kepada ibu hamil pada awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai sindroma rubella kongenital di antaranya meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian, serta keterlambatan tumbuh kembang pada
balita yang baru lahir. (AOL/*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help