Berita Batola

Hari Ini, Dinsos Batola Konfirmasi ke Kementrian Sosial Soal Usulan Bedah Rumah Lansia

Dinas Sosial Kabupaten Batola terus mengecek usulan 35 unit bedah rumah lansia sebanyak 26 buah lansia di tujuh kecamatan.

Hari Ini, Dinsos Batola Konfirmasi ke Kementrian Sosial Soal Usulan Bedah Rumah Lansia
banjarmasin post group/ edi nugroho
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Fuad Syekh SSos MAP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Sosial Kabupaten Batola terus mengecek usulan 35 unit bedah rumah lansia sebanyak 26 buah lansia di tujuh kecamatan di kabupaten setempat ke Kementerian Sosial RI.

“Hari ini, kita cek lagi usulan 35 unit bedah rumah lansia sebanyak 26 buah lansia di tujuh kecamatan di kabupaten setempat ke Kementerian Sosial RI itu diterima atau tidak. Jadi jelas posisi usulan kita,” tegas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batola, Fuad Syekh SSos MAP, Kamis (9/8/18).

Baca: BREAKING NEWS : Warga Kapuas Ini Tega Bunuh Istrinya

Dijelaskan Fuad, Kabupaten Batola mengusulkan ke Kementerian Sosial RI 35 unit bedah rumah lansia sebanyak 26 buah lansia di tujuh kecamatan di kabupaten setempat. Dari pihak warga melalui proposal mengusulkan ke dinas sosial untuk dilakukan bedah rumah.

“Kami fasilitasi usulan dari dari warga itu ke Kementrian Sosial sehingga kita usulkan 35 unit bedah rumah lansia tahun ini ke Kementrian Sosial,” kata Fuad.

Baca: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Capres-Cawapres Pilpres 2019, Gerindra: 99 Persen Pasti

Menurut Fuad, diharapkan pada 2018 ini ada realisasi dari Kementrian Sosial untuk pelaksanaan bedah rumah untuk lansia di Batola Untuk rumah warga yang masuk kriteria bedah rumah, yakni rumah di tanah milik sendiri, dan usia di atas 60 tahun.

Setiap tahun ada satu rumah yang dibedah di Kabupaten Batola mengingat keterbatasan anggaran di ABPB Batola.

Baca: Alasan Gubernur Kalsel Dijaga Ketat Satpol PP Saat HUT Pemprov Akhirnya Terungkap

“Itu pun dengan seleksi ketat melalui musyawarah desa dan musrenbang kecamatan,” katanya.

Dijelaskanya, satu bedah rumah lansia, diangggarkan Rp35 juta dan seleksinya benar-benar ketat. Nah, untuk warga yang tidak layak, dinas sosial juga menyampaikan ke dinas perumahan dan pemukiman Kabupaten Batola.

(banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help