Berita Banjarmasin

Jika Punya Karya, Inovasi dan Temuan Jangan Segan-segan untuk Daftarkan HKI

Ini diungkapkan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian saat membuka acara Seminar Pencegahan Kekayaan Intelektual

Jika Punya Karya, Inovasi dan Temuan Jangan Segan-segan untuk Daftarkan HKI
istimewa
Peserta seminar Pencegahan Kekayaan Intelektual di Wilayah Kalimantan Selatan Kamis (09/08) di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para produsen yang mempunyai inovasi, kreasi, ciptaan, temuan yang masih belum terdaftar sebaiknya untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) untuk mendapatkan perlindungan hukum. Meskipun tidak ada regulasi yang mewajibkan pendaftaran tersebut, namun hal itu akan akan menguntungkan bagi mereka.

Ini diungkapkan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian saat membuka acara Seminar Pencegahan Kekayaan Intelektual di Wilayah Kalimantan Selatan Kamis (09/08) di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin.

Baca: LIVE STREAMING Persikabo vs Persija Piala Indonesia 2018 - Link Live Streaming Jawapos TV PSSI TV

Menurutnya, kegiatan seminar ini merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang merupakan tusi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

"Saya menghimbau produsen, mari daftarkan Kekayaan Intelektual untuk mendapatkan perlindungan hukum. Meskipun tidak ada regulasi yang mewajibkan pendaftaran tersebut, percayalah itu akan menguntungkan bagi mereka," tuturnya.

Baca: LIVE STREAMING Thailand Vs Myanmar Semifinal Piala AFF U-16 2018 - Link Live Streaming PSSI TV

Kasubid Pelayanan AHU dan KI sekaligus Ketua panitia penyelenggara, Nurhaina menambahkan bagi produsen yang ingin mendapatkan informasi terkait proses dan tata cara dipersilahkan datang ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Narasumber kegiatan Seminar tentang Kekayaan Intelektual adalah Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi, Dosen Fakultas Hukum ULM, Tavinayati, dan Kepolisian Daerah Banjarmasin, Kompol Herminanto dengan moderator Kasubbid. Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum, Eryck Yulianto. Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help