Berita Tanahlaut

Kebakaran Lahan Ancam SPBU di Desa Gunungraja Tambangulang

Kebakaran lahan melanda Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kebakaran Lahan Ancam SPBU di Desa Gunungraja Tambangulang
istimewa
Kobaran api membakar lahan tidur di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (8/8/2018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kebakaran lahan melanda Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 22.00 Wita.

Samsiar, Kepala Desa Gunungraja mengatakan kebakaran lahan itu seingatnya kali ketiga, diperkirakan belasan hektare lahan yang terbakar.

Kali ini mengkhawatirkan karena kebakaran lahan itu mendekati areal kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Gunungraja.

Direktur LSM Merah Putih Kabupaten Tanahlaut, Hardiansyah yang melintas dari Kota Banjarmasin mengaku aroma tak sedap bekas kebakaran tercium di sekitar Desa Pandahan.

Baca: Ustadz Abdul Somad Tak Mau Jadi Cawapres, Ingin Jadi Ustadz Sampai Mati Karena Sosok Ini

Baca: Andi Arief Sebut Prabowo Jenderal Kardus,Koalisi Gerindra-Demokrat Terancam Bubar

Baca: Sekjen Gerinda Bantah Tudingan Sandiaga Uno Bayar PKS dan PAN Rp 500 Miliar untuk Cawapres

Ia mengaku kobaran api lebih dahsyat muncul di belakang SPBU Gunungraja. Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran dan mobil polisi siaga di dekat SPBU Gunungraja.

Hardiansyah mengaku memantau situasi kebakaran malam itu karena melihat yang terlibat memadamkan kebakaran hanya regu pemadam dan polisi.

Ia berharap keterlibatan masyarakat untuk mencegah bahaya kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Batibati dan Kecamatan Gunungraja.

"Bahaya asap ini menghalangi pemandangan pengendara dan mengeluarkan asap serta aroma tak sedap. Ancaman penyakit ispa menyerang warga," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help