Berita Banjarmasin

Kota Banjarmasin Mulai Diselimuti Kabut Tipis

Sejumlah pengendara dan warga di beberapa jalan protokol pun menggunakan mulai terlihat menggunakan penutup hidung sebagai penyaring udara.

Kota Banjarmasin Mulai Diselimuti Kabut Tipis
banjarmasin post group/ ahmad rizky abdul Ghani
alat ukur udara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Asap tipis mulai menyelimuti udara di sekitar kota Banjarmasin, Kamis (9/8/2018) pagi.

Sejumlah pengendara dan warga di beberapa jalan protokol pun menggunakan mulai terlihat menggunakan penutup hidung sebagai penyaring udara.

Meski tidak diketahui persis dari asap berasal. Namun sebelumnya, kebakaran lahan sempat terjadi di Kabupaten dan kota tetangga.

Baca: Kekayaan Jokowi Puluhan Miliar Rupiah Prabowo 1 Triliun Lebih, Persiapan Jelang Pilpres 2019

Seperti di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, kebakaran lahan terjadi pada Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 22.00 Wita.

"Pakai aja. Karena tidak biasa kabut gini. Tapi bisa jadi, asanya asap ini merupakan kiriman kebakaran lahan di kota tetangga," ujar Rihana.

Baca: Jenderal Kardus Disebut Syarif Hasan Sebagai Ungkapan Ketidakpuasan Andi Arief di Pilpres 2019

Sementara pantauan Banjarmasinpost.co.id atas keberadaan asap tersebut, membuat membuat suasana kota Banjarmasin bak mendung.

Namun berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Jalan Lambung Mangkurat Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel, udara masih terpantau baik.

Baca: Bocoran Sosok Inisial M Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Cirinya Mengarah pada Tokoh Ini

Baca: Nama Tuan Guru Bajang Termasuk Inisial M Sebagai Kandidat Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Seperti PM10, SO2, CO, O3 dan NO2 masih di kisaran angka 0 sampai 50 atau pada ISPU yang baik. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved