Berita Kabupaten Banjar

Meski Ada Pro dan Kontra, Imunisasi MR di Kabupaten Banjar Cakupannya Sudah 9 Persen

Menurutnya selama ini masyarakat tidak begitu memahami akan bahaya penyakit menular dari virus-virus yang berbahaya.

Meski Ada Pro dan Kontra, Imunisasi MR di Kabupaten Banjar Cakupannya Sudah 9 Persen
istimewa
Tim Imunisasi MR Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar memberikan imunisasi MR kepada Murid di SDN Telaga Bauntung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pro dan kontra imunisasi MR tidak menyurutkan semangat Tim Imunisasi MR Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, terdiri dari Dinas Kesehatan Banjar dan UPT Puskesmas Telaga Bauntung. Tim sudah memberikan imunisasi MR kepada Murid di SDN Telaga Bauntung.

Kepala UPT Puskesmas Telaga Bauntung, H Gusti Abdul Basit membenarkan bahwa murid di sekolah itu bersedia diberikan imunisasi pada Rabu (8/9). Menurutnya selama ini masyarakat tidak begitu memahami akan bahaya penyakit menular dari virus-virus yang berbahaya.

Pihaknya sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kampanye tentang imunisasi kepada masyarakat, untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini maka melakukan inovasi pada saat ingin melakukan suntik vaksin. Yakni menghadirkan tokoh pahlawan anak-anak Power Ranger dalam kegiatan ini.

Baca: LIVE STREAMING Persikabo vs Persija Piala Indonesia 2018 - Link Live Streaming Jawapos TV PSSI TV

“Bersyukur berhasil dan anak-anak tertarik untuk mendapatkan imunisasi vaksin MR,” katanya, Kamis (9/8).

Ditegaskannya, pihaknya terus memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pemberian imunisasi MR. Masyarakat perlu mengetahui tentang imunisasi dalam hal jika seseorang yang tidak diimunisasi akan menyebabkan penyakit berat, atau kecacatan permanen yang mengancam jiwa, berdasarkan pertimbangan ahli yang kompeten dan dipercaya.

Baca: LIVE STREAMING Thailand Vs Myanmar Semifinal Piala AFF U-16 2018 - Link Live Streaming PSSI TV

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan, suksesnya imunisasi MR di SDN Telaga Bauntung bukan soal perdana dan tidaknya. Diungkapkannya cakupan pemberian vaksin MR di Kabupaten Banjar sudah 9 persen lebih.

“Intinya kami tidak memaksakan harus divaksin MR, tetapi silakan kalau ada yang tidak bersedia. Bagi yang bersedia diimunisasi vaksin MR maka tim langsung bergerak,” katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Banjar selama dua bulan yakni Agustus sampai September.

Adapun data jumlah imunisasi MR di tiap kabupaten atau kota yakni untuk Tanah Laut ditargetkan 92.769 anak. Kemudian Kotabaru 99.604 anak dan Kabupaten Banjar sebanyak 153.808 anak.

Barito Kuala yaitu 83.161 anak dan Tapin 48.510 anak. Sedangkan Hulu Sungai Selatan 61.008 anak dan Hulu Sungai Tengah 70.578 anak. Serta Hulu Sungai Utara yang berjumlah 64.630 anak.

Sedangkan Tabalong yakni 67.957 anak dan Tanah Bumbu 99.722 anak. Kemudian untuk Balangan mencapai 36.592 anak dan Banjarmasin menjadi jumlah terbanyak yaitu 176.209 anak. Adapun Kota Banjarbaru mencapai 65.974 anak. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help