Berita Tapin

Nyaris Ambruk, Rumah Gubuk di Sisi Jalan Nasional di CLS Jadi Perbincangan

Raudah sangat berharap rumah tersebut dapat program bedah rumah, meskipun rumah tersebut tidak rutin didiami.

Nyaris Ambruk, Rumah Gubuk di Sisi Jalan Nasional di CLS Jadi Perbincangan
Banjarmasin Post/ibrahim ashabirin
Rumah gubuk di sisi jalan nasional di Candi Laras Selatan Tapin nyaris ambruk. 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Sebuah rumah kumuh atau tidak layak huni terbuat dari kayu dan beratap daun di Desa Marampiau Hulu Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Kabupaten Tapin.
Rumah yang terletak di sisi Jalan Nasional kearah Margasari, Tapin itu menjadi perbincangan warganet karena kondisinya yang memprihatinkan.

BPost online beberapa hari lalu mendatangi rumah tersebut. Pemiliknya Hj Raudah. Dia mengatakan rumah tersebut hanya digunakan sesekali saja, sedangkan rumah yang permanen berada di seberang rumah yang kumuh tersebut.

Menurut Raudah, dia sangat berharap rumah tersebut dapat program bedah rumah, meskipun rumah tersebut tidak rutin didiami.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemda, Reza, mengatakan di Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) pada 2018 ini ada dapat bantuan bedah rumah sejumlah 311 buah, jelas Reza kepada BPost online, Kamis (9/8/2018).

Mungkin saja rumah gubuk yang jadi perbincangan itu tidak dapat bantuan bedah rumah karena letak rumahnya di jalur hijau.

Dalam aturan, meskipun rumah itu memenuhi syarat dapat bantuan bedah rumah, tetapi karena letaknya dijalur hijau, maka tidak bisa direalisasikan, jelas Reza. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help