Berita Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar: Stop BAB Sembarangan!

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengajak semua berkomitmen bersama, menunjang program pemerintah

Pemkab Banjar: Stop BAB Sembarangan!
Hasby
Sosialisasi Stop BAB sembarangan digelar di aula Baiman Bappelitbangda Kabupaten Banjar, Selasa (7/8) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan Banjar terus menggeber program penyehatan lingkungan, dengan tema Percepatan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS). Sosialisasi-sosialisasi juga sudah digelar, seperti di aula Baiman Bappelitbangda Kabupaten Banjar, Selasa (7/8) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengajak semua berkomitmen bersama, menunjang program pemerintah, untuk percepatan desa stop buang air besar sembarangan.

Baca: Live Streaming Indosiar Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-16 2018 Jam 19.00 WIB

Keberhasilan pembangunan kesehatan ini tentunya kerjasama lintas sektor dan lintas program, bersama merubah perilaku untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat, hulu bersih maka hilirnya akan jernih.

Kemudian hari itu disusul dengan penandatanganan komitmen lintas sektor yang oleh perwakilan Kementeriam Kesehatan RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dandim 1006, Bapelitbangda, Dinas PUPR, Dinas PMD, Camat dari 12 Kecamatan, pambakal dari 16 desa, Sanitasi puskesmas.

Baca: Pesona Nissa Sabyan Gambus Buat Para Bule Tercengang Saat Mendengar Lagunya

Perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Nugroho dan Perwakilan Dinas Provinsi Kalsel, Sukamto memberikan materi pada sosialisasi di Aula Baiman itu.

Adapun tujuan dilakasanakannya sosialisasi itu untuk mendapatkan desa-desa yang capaian akses sanitasi mencapai 100 persen dalam rangka mendukung program pemerintah 100 – 0 – 100 artinya 100 persen akses air minum 0 persen daerah kumuh 100 persen akses sanitasi dasar yang merupakan komitmen bersama percepatan desa stop buang air besar sembarangan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help