Pilpres 2019

Pilpres 2018, SBY-Prabowo Sepakat Lanjutkan Koalisi, Pertemuan Bicarakan Tiga Poin Ini

Ketua Umum Partai Gerindra , Prabowo Subianto sambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Pilpres 2018, SBY-Prabowo Sepakat Lanjutkan Koalisi, Pertemuan Bicarakan Tiga Poin Ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (24/7/2018), di rumah SBY, Kuningan, Jakarta Selatan.(Dok. Partai Demokrat) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jelang pengumuman Capres-Cawapres Pilpres 2018, Ketua Umum Partai Gerindra , Prabowo Subianto sambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) pagi.

Dilansir Tribunnews.com, dalam pertemuan tersebut, Prabowo sepakat akan melanjutkan komunikasi dengan SBY dan Partai Demokrat mengingat waktu pendaftaran semakin mepet.

"Sepakat untuk melanjutkan komunikasi ini lebih intens lagi karena waktu yang semakin mendesak," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Selain itu, Muzani menyebut ada tiga point yang menjadi pembahasan antara Prabowo dan SBY.

Baca: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Capres-Cawapres Pilpres 2019, Gerindra: 99 Persen Pasti

Baca: Merasa Disepelekan Inisial M Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Sosok Ini Klaim Jadi Presiden

Pertama, kata Muzani, Prabowo membicarakan tentang kelanjutan koalisi antara Demokrat, Gerindra dalam hal pengusungan calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya.

"Kedua, Prabowo dalam pertemuan tadi banyak diskusi dengan SBY tentang hal-hal yang dalam waktu yang pendek ini terkait  beberapa hal kemungkinan alternatif-alternatif," jelas Muzani.

Point ketiga, lanjut Muzani, Prabowo juga membicarakan terkait bagaimana power sharing yang akan dilakukan dengan Demokrat.

"ketiga pak Prabowo juga banyak mendiskusikan tentang bagaimana power sharing yang akan dilakukan pada saatnya nanti ketika rakyat memberikan kepercayaan kepada beliau sebagai Presiden RI," jelas Muzani.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pertemuan SBY-Prabowo Sepakat Lanjutkan Koalisi,
(Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia/Tribunnews)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help