Berita Kabupaten Banjar

Pindah Partai Pileg 2019, Pimpinan DPRD Banjar Proses PAW Tiga Orang Anggota

Mereka adalah Jihan Hanifha, Kasmili dan Mardani, meski demikian Kasmili dan Mardani nampak masih aktif ngantor.

Pindah Partai Pileg 2019, Pimpinan DPRD Banjar Proses PAW Tiga Orang Anggota
BANJARMASINPOST.co.id/hari widodo
DPRD Kabupaten Banjar,Senin (9/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - DPRD Kabupaten Banjar sedang memproses peralihan antar waktu (PAW) tiga orang anggota, terkait pindah partai politik pada Pileg 2019 mendatang.

Mereka adalah Jihan Hanifha, Kasmili dan Mardani, meski demikian Kasmili dan Mardani nampak masih aktif ngantor.

Info didapat, masih ada satu anggota DPRD Banjar lagi yang pindah partai yakni Derwana Farmei Golles dari PKPI ke Nasdem. Padahal Ketua PKPI Kabupaten Banjar, Syarif ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu sudah legowo melepas kadernya tersebut.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Banjar, Maidi Armansyah ketika dikofirmasi membenarkannya. Selanjutnya Bupati Kabupaten Banjar akan menyampaikannya kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Baca: Live Streaming Deklarasi Capres-Cawapres Jokowi - Mahfud MD di Pilpres 2019, Live Kompas TV & TV One

Baca: BREAKINGNEWS - Warga G Obos Palangkaraya Geger, Bayi Laki-laki Ditemukan Disemak-semak

Maidi menjelaskan, proses PAW adalah setelah ada pengunduran diri dan usulan partai kemudian oleh Pimpinan DPRD diteruskan ke KPU untuk permintaan verifikasi penggantinya. Setelah dijawab KPU, pimpinan DPRD mengusulkan pemberhentian dan pengangkatan kepada Gubernur melalui Bupati.

Baca: Hasil Timnas U-16 Thailand vs Myanmar - Skor Akhir 1-0, Thailand ke Final Piala AFF U-16 2018

“Untuk penggajian dan tunjangan sesuai arahan tertulis dari provinsi, hak keuangan masih dapat dibayarkan sampai dengan ditetapkannya SK pemberhentian yang bersangkutan,” jelas Maidi, Kamis (9/8).

Sedangkan untuk Derwana Fermei Golles, adanya surat pernyataan dari PKPI bahwa yang bersangkutan tidak ditarik sebagai anggota DPRD sampai akhir masa jabatan. Sehingga pihaknya tidak bisa memproses PAW Derwana Fermei Golles.

Anggota DPRD Banjar yang pindah partai, Mardani ketika dikonfirmasi Rabu (8/8) di depan ruang Komisi III DPRD Banjar membenarkan dirinya sudah mengajukan proses PAW. Alasannya tetap berkantor karena menunggu proses DCT, kemungkinan hingga September mendatang.

“Khan sesuai aturan boleh saja, mungkin prosesnya sampai September,” ucapnya.

Sedangkan Kasmili saat berada di ruang komisi III DPRD Banjar enggan berkomentar terkait proses PAW, dengan alasan nanti saja menunggu waktu yang tepat. Kembali dikofirmasi, Kamis (9/8), Kasmili masih enggan berkomentar, meminta waktu hingga Senin (15/8) akan memberikan komentar.

Wakil Ketua DPRD Banjar, Saidan Fahmi ketika dikonfirmasi pelit bicara, hanya membenarkan pihaknya memproses PAW. Ditegaskannya, unsur pimpinan dewan mengikuti proses yang ada.

“Sudah ada yang mengajukan PAW,” singkatnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved