Pilpres 2019

Prabowo Subianto Mendadak Kirim Surat ke SBY Terkait Pilpres 2019, Sosok Ini Ungkapkan Isinya

Partai koalisi kubu Prabowo Subianto dikabarkan memanas. Bahkan, mendadak Prabowo Subianto menulis surat ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Prabowo Subianto Mendadak Kirim Surat ke SBY Terkait Pilpres 2019, Sosok Ini Ungkapkan Isinya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa (24/7/2018), di rumah SBY, Kuningan, Jakarta Selatan.(Dok. Partai Demokrat) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Partai koalisi kubu Prabowo Subianto dikabarkan memanas. Bahkan, mendadak Prabowo Subianto menulis surat yang tertuju kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Isi surat yang dilayangkan pada Rabu (8/8/2018) itu menjelaskan soal dinamika koalisi.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengirim surat kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Baca: Ini Harta Kekayaan Jokowi-Prabowo Saat Jadi Capres di Pilpres 2014, Punya Saham di 26 Perusahaan Lho

"Surat itu adalah surat pemikiran beliau kepada Pak SBY. Bahwa Pak Prabowo menjelaskan di dalam surat yang disampaikan, bahwa selama ini kami Gerindra sudah menjalin komunikasi yang baik dengan PKS dan PAN," kata Muzani di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/8/2018) dini hari.

Dalam surat itu, Prabowo juga menyampaikan ia telah menjalin komunikasi dengan para ulama dalam rangka menggalang dukungan di Pilpres 2019.

Baca: Tulisan Ini yang Buat Ustadz Abdul Somad Sadar dan Tak Mau Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019

Ia menambahkan, SBY tak mempermasalahkan isi surat Prabowo tersebut. Apa lagi, lanjut Muzani, pada pertemuan antara Prabowo dan SBY Selasa (7/8/2018), keduanya tampak gembira.

"Dalam pertemuan sebelumnya, Pak SBY mengatakan soal wakil presiden diserahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo. Keputusan siapa pun yang diambil sebagai calon wakil presiden, Demokrat akan turut. Nah pak Prabowo belum mengambil keputusan," ujar Muzani.

"Inilah kira-kira yang akan didiskusikan oleh Pak Prabowo dengan Pak SBY, supaya kelanjutan koalisi ini bisa berhasil. Karena besok malam kami tunggu wakil presidennya Pak Prabowo akan segera kami umumkan," lanjut dia.

Baca: Nama Tuan Guru Bajang Termasuk Inisial M Sebagai Kandidat Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Sebelumnya, Wakil Sekjen Demokrat, Andi Arief, menyatakan Prabowo menyampaikan surat kepada SBY ihwal perkembangan koalisi. Menurut Andi, dalam surat tersebut, tidak ada penjelasan yang menurut dia memuaskan bagi Partai Demokrat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kirim Surat ke SBY, Prabowo Jelaskan Dinamika Koalisi"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved