Berita Banjarmasin

Satlantas Banjarmasin Berikan Ini ke SDN 10 Basirih, Begini Perasaan Ridho saat Dapat Hadiah

Kasatlantas Banjarmsin Kompol Wibowo, SH, SIK, bersama anggota lainnya berangkat menggunakan kelotok untuk akses ke sekolah tersebut

Satlantas Banjarmasin Berikan Ini ke SDN 10 Basirih, Begini Perasaan Ridho saat Dapat Hadiah
Airul Syarif
Kasatlantas Banjarmsin Kompol Wibowo, SH SIK, bersama anggota lainnya berangkat menggunakan kelotok ke sekolah yang dituju. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka kegiatan Police Go To School, Satlantas Polresta Banjarmasin memberikan sumbangan perlengkapan sekolah kepada para siswa SDN 10 Basirih. Bertempat di SD Negeri Basirih 10, Jalan Sungai Simpang Jelai Rt 27, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kamis (9/8/2018) pukul 07.45 Wita.

Kasatlantas Banjarmsin Kompol Wibowo, SH, SIK, bersama anggota lainnya berangkat menggunakan kelotok untuk akses ke sekolah tersebut. Rombongan berangkat dari jembatan RK Ilir, Basirih, Banjarmasin pada pukul 07.45 Wita.

Perjalan ke lokasi menempuh waktu sekitar 20 menit, menggunakan transportasi kelotok.

Baca: BREAKINGNEWS - Kyai Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, Lalu Mahfud MD?

Saat acara kegiatan sosialisasi di SDN 10 Basirih, Kasatlantas Kota Banjarmasin, Kompol Wibowo, SH, SIK menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada para siswa dan siswi. Para siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah. Pertanyaan yang diajukan tentang arti rambu-rambu lalu lintas. Selain itu juga mengajarkan tentang praktek mengenakan helm, dan juga mengajarkan tentang kebangsaan dan pancasila.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018

"Hari ini saya menyaksikan sendiri betapa semangatnya anak-anak yang bersekolah di sini. Mereka semangat untuk belajar dan maju. Mereka mungkin yang sebagian tidak terlihat oleh pemerintah, tetapi saya yakin mereka adalah potensi-potensi yang luar biasa. Yang nanti menjadi sejarah baru bagi kemajuan bangsa dan negara kita," tuturnya pada BPost, Kamis (9/8) pagi.

Satu di antara siswa, Ridho (11) mengatakan bahwa hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Anak kelas 5 SD ini diberi hadiah langsung oleh Kasatlantas Banjarmasin. Ridho terlihat sangat senang bisa bertemu langsung dengan Kasatlantas Banjarmasin dan diberi hadiah. "Senang rasanya," ucap Ridho.

Baca: Live Streaming Indosiar Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-16 2018 Jam 19.00 WIB

Kepala Sekolah SDN 10 Basirih, Yuseri mengatakan sangat berterima kasih atas sumbangan yang telah diberikan.

"Kami sangat berbangga sekali, karena ini kesempatan bagi kami untuk bisa bertemu dan mendapat sumbangan dari beliau-beliau ini. Dan para siswa juga sangat terbantu dengan sosialisasi yang siberikan oleh Kasatlantas dan anggota lainnya tadi," tururnya. (air)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help