Berita Tanahlaut

Satu Pilot Pesawat Tempur Hawks 200 Ternyata Anak dari Desa Gunung Melati Tanahlaut

Itu bukan tanpa alasan. Ternyata, satu pilotnya merupakan putra daerah kelahiran 1978 lalu di Desa Gunung Melati, Kecamatan Batuampar, Tanahlaut.

Satu Pilot Pesawat Tempur Hawks 200 Ternyata Anak dari Desa Gunung Melati Tanahlaut
Mukhtar Wahid
Letkol Pnb Supriyanto, usai menjadi pilot pesawat tempur canggih Hawk 200, berfoto bersama ayah dan ibunya serta kerabat di bandara Syamsuddin Noor, Kamis (9/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Manuver tiga unit pesawat tempur Hawk 200 yang memeriahkan HUT Provinsi Kalsel, sempat melintas di langit Tanahlaut.

Itu bukan tanpa alasan. Ternyata, satu pilotnya merupakan putra daerah kelahiran 1978 lalu di Desa Gunung Melati, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut.

Dia adalah Letkol pnb Supriyanto. Putra pasangan Suyatno dan Sukiem, warga eks Unit Pemukiman Transmigrasi dari Jogyakarta yang hijrah ke Tanahlaut pada 1976 silam.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Letkol Onb Supriyanto, komandan Skuadron Pontianak. Ia yang diduga melakukan manuver berputar-putar terbang rendah di sekitar lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Indonesia ke Final! Hasil Akhir Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-16 2018 - Skor 1-0

Pak Zain, mengenal Letkol Pnb Supriyanto adalah anak petani di Desa Gunung Melati. Sejak pendidikan dasar hingga tamat SMAN 1 Pelaihari sudah memiliki kecerdasan dan fisik yang kuat.

Menurutnya, Letkol Pnb Supriyanto adalah alumni SMAN 1 Pelaihari, alumni SMPN 1 Batuampar dan alumni SDN Gunung Melati 1.

"Tidak ada kesombongan meski berpangkat perwira TNI AU, tetap sederhana dan selalu tegur sapa serta ramah terhadap semua orang. Saya bangga sebagai warga Gunung Melati," katanya.

Baca: BREAKINGNEWS - Kyai Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019, Lalu Mahfud MD?

Letkol Pnb Supriyanto sekaligus meminta maaf dan sungkeman kepada orangtunya, Suyatno dan Sukiem adalah calon jemaah haji 2018 asal Tanahlaut. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help