Berita Banjarbaru

SKPD Harus Pindah ke Banjarbaru Tapi Tak Punya Gedung, Ini Alasan Setdaprov Kalsel

Belum adanya pembangunan gedung baru ini sebut Kepala Bappeda Kalsel mengatakan, saat ini Pemprov Kalsel tak bisa melakukan

SKPD Harus Pindah ke Banjarbaru Tapi Tak Punya Gedung, Ini Alasan Setdaprov Kalsel
net
Kantor Pemprov Kalsel di Jalan Aneka Tambang Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pembangunan gedung di Setdaprov Kalsel hingga kini masih nihil. Setdaprov tampak hanya melakukan pembenahan dengan pembuatan drainase dan shelter bus.

Belum adanya pembangunan gedung baru ini sebut Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira mengatakan, saat ini Pemprov Kalsel tak bisa melakukan pemindahan gedung SKPD ke Banjarbaru lantaran terhalang moratorium pembangunan gedung baru pemerintahan.

Oleh sebab itu pemindahan gedung SKPD dari Banjarmasin ke Banjarbaru sebutnya tak bisa ditentukan kapan akan dilakukan.

"Ya kita menunggu sampai batas waktu yang tidak ditentukan, ya sampai moratorium itu dicabut baru kita bisa bangun gedung lagi di sini," ujarnya, Kamis (09/08/2018).

Baca: Live Streaming Indosiar Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Semifinal AFF U-16 2018 Jam 19.00 WIB

Meski saat ini ujarnya pihaknya ingin membangun namun tetap tidak bisa dilakukan. Saat ini anggaran lebih banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Kalsel.

Baca: Tanggapan Pelatih Tamu Soal Suporter Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-16 2018

" Yang di Banjarmasin mereka semua harus pindah, tapi ya menunggu gedung dulu, dan moratorium itu dicabut dulu," sebutnya.

Ditanya mengenai SKPD di pusat kota Banjarbaru, Fajar mengatakan skpd di pusat kota Banjarbaru juga akan dipindahkan ke Setdaprov namun tidak menjadi prioritas seperti halnya skpd di Banjarmasin. Skpd di Banjarbaru nantinya menjadi yang terakhir jika memungkinkan untuk dipindah ke Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Sementara jika tak ada pembangunan gedung baru di Setdaprov Kalsel maka kawasan Setdaprov akan begitu-begitu saja, Fajar mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pembuatan drainase di kawasan Setdaprov. Dengan itu Setdaprov sudah siap dan tak perlu mengkhawatirkan banjir dan lain-lain.

"Seperti Jalan di Trikora, sebelum rusak ya kita antisipasi dulu," ujarnya.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2018 - Skor 0-0 di Babak Pertama

Selain pemprov Kalsel pembangunan gedung baru juga tak bisa dilakukan oleh instansi vertikal. Lahan milik BP3TKI Banjarbaru yang ada di Setdaprov juga masih terbengkalai tak bisa dikerjakan. Hanya saja tanah dipondasi dan diurug untuk meninggikan permukaan tanah.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help