Berita Tanahbumbu

Syarifuddin Bikin Bangga Tanahbumbu, Cetak Sejarah bagi Sekolahnya

Syarifuddin rencananya akan mengikuti ajang selanjutnya di tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Syarifuddin Bikin Bangga Tanahbumbu, Cetak Sejarah bagi Sekolahnya
Banjarmasin Post/man hidayat
Ahmad Syarifuddin yang meraih juara karate O2SN Kalsel besama Kepala SDN 1 Batuah, Mukminawati 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ahmad Syarifuddin merasa sangat bersyukur atas prestasinya menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan. Dia berhasil menjuarai karate tingkat pelajar di ajang O2SN Kalimantan Selatan.

Pelajar SDN 1 Batuah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu ini mencetak sejarah bagi daerah dan sekolahnya. Karena ini merupakan yang pertama bisa menjadi yang terbaik di Tanbu bahkan se kalimantan Selatan.

Dia rencananya akan mengikuti ajang selanjutnya di tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Berkat latihan rutin yang dijalankannya, dia bisa menjuarai O2SN Provinsi Kalsel. Usahanya menjadi karateka yang dilatih sensei Fawahisa tidak sia-sia.

Baca: Pilpres 2018, SBY-Prabowo Sepakat Lanjutkan Koalisi, Pertemuan Bicarakan Tiga Poin Ini

Baca: Ini Cita-Cita Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Untuk Indonesia, Jelang Deklarasi Capres Cawapres

"Ini berkat latihan rutin sehingga bisa bertanding dengan baik dan membawa nama sekolah. Alhamdulillah, senang sekali dengan prestasi tersebut," kata pelajar yang duduk di bangku kelas 5 ini.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Batuah, Mukminawati, merasa senang karena anak didiknya bisa menjuarai O2SN di cabang olahraga Karate. Dimana kegiatan itu digelar pada 31 Juli lalu di Banjarbarubisa pulang dengan kegembiraan.

"Alhamdulillah, bersyukur dengan prestasi itu. Ini akan memotivasi anak-anak yang lain untuk terus mengukir prestasi," karanya.

Usai menjuara O2SN tersebut, anak didiknya akan dikirim Yogyakarta pada September mendatang untuk mengikuti O2SN SD Tingkat Nasional.

Baca: BREAKING NEWS : Lombok Utara Kembali Diguncang Gempa, Kali 6,2 SR BMKG Sebut Tak Berpotensi Tsunami

Baca: Usai Jenderal Kardus Trending, Muncul Lagi Tagar Baru dan Meme 2019 Ganti Kardus

"Mengatakan Ini merupakn sejarah untuk sekolah kami sehingga kami merasa sangat bersyukur atas capaian prestasi ini dan semoga ini mnjadi motivasi bagi anak-anak SDN 1 Batuah untuk dpat menggali potensi yang dimiliki dan dapat mempersembahkan yang terbaik untuk daerah," katanya.

Dia juga mengucapan terima kasih kepada pihak yang mempunyai peran besar dalam capaian prestasi ini, yakni bapak Bupati Tanahbumbu, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, UPK Kusan Hilir, Para Guru-Guru SDN 1 Batuah serta Pelatih dan Pembina Karate Dojo Binpres.

"Terimakasih atas dukungan semua pihak yang turut membantu hingga akhirnya prestasi ini bisa diraih, Alhamdulillah," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help