Berita Tanahlaut

Anang Rudi Senang Padi dan Kebun Kacangnya Terhindar dari Bahaya Kebakaran Lahan

Anang Rudi, petani padi sawah di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, merasa senang, Jumat (10/8/2018).

Anang Rudi Senang Padi dan Kebun Kacangnya Terhindar dari Bahaya Kebakaran Lahan
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Anang Rudi, petani padi sawah dan kacang panjang seorang diri memadamkan api hingga tiba bantuan tim pemadam kebakaran, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 14.16 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Anang Rudi, petani padi sawah di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, merasa senang, Jumat (10/8/2018).

Itu setelah tim pemadam kebakaran berjibaku melokalisir kebakaran lahan yang menjalar ke areal persawahan dan Kebun Kacang milik keluarga Anang Rudi.

Persawahan padi Anang Rudi sebagian belum dipanen dan sebagian terdampak kekeringan. Anang juga mengelola usaha kebun kacang panjang bersama istrinya, Asik Iin.

Baca: Bandingkan Kekayaan Cawapres Jokowi Kyai Ma’ruf Amin & Cawapres Prabowo Sandiaga Uno, Jauh Sekali

Baca: Robby Purba Pamit Tinggalkan Karma ANTV Usai Kabar Roy Kiyoshi Operasi, Sebut Opung dan Keluarga

Selepas salat Jumat, kebakaran lahan di areal perkebunan kelapa sawit di RT 2 Desa Gunungraja itu menjalar ke areal perswahan Anang Rudi, akibat tiupan angin dan cuaca panas.

Anang Rudi kalang kabut. Ia seorang diri menyiram api kebakaran lahan yang terbang mendekati lahan usaha pertanian padi dan hortikultura yang dikelolanya.

Baca: Mbah Mijan Tulis 2 Nama Ini Untuk Capres Cawapres Pilpres 2019, Jangan Kaget

"Lahan yang saya kelola ini seluas empat hektare," katanya.

Beruntung tim pemadam dari gabungan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut bersama satu anggota BPBD Tanahlaut dan tiga anggota Posramil Tambangulang tiba di lahan Anang Rudi membantu.

Baca: Nagita Slavina Sindir Raffi Ahmad saat Ayu Ting Ting Jadi Juri KDI 2018, Senenglah Pasti!

"Alhamdulillah, lahan padi saya selamat dari kebakaran. Andaikan tidak ada bantuan tim pemadam kebakaran, mungkin saya tidak punya pondok dan pertanian," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help