Berita Banjarbaru

BPK Jadi Instansi yang Ditakuti, ini Kata Tornanda Syaifullah

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sering menjadi instansi yang ditakuti oleh pemerintah daerah.

BPK Jadi Instansi yang Ditakuti, ini Kata Tornanda Syaifullah
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Kepala BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah menjelaskan layanan informasi BPK Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sering menjadi instansi yang ditakuti oleh pemerintah daerah.

Hal itu berkaitan dengan opini yang dikeluarkan BPK atas pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Atas dasar itulah BPK Kalsel menyelenggarakan senam bersama sekalgus coffee morning yang diadakan di halaman BPK Kalsel di Banjarbaru, Jumat (10/08/2018).

Tampak perwakilan instansi vertikal di Kalsel hingga pemimpin daerah di Kalsel hadir untuk senam dan coffee morning bersama.

Baca: Agnez Mo dan Pacar Barunya Sudah Go Public? Lihat Foto Mesranya

Sebut Kepala BPK Kalsel, Tornanda Syaifullah saat sambutan usai senam meski BPK adalah instansi yang melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan di pemerintah daerah namun BPK bukan menjadi instansi yang ditakuti.

"Kami bukan untuk ditakuti, tapi kami ingin menjadi kolega dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal lain di Kalsel," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dalam kegiatan itu ia berharap ada keakraban dan kekompakan sesama instansi vertikal dan pemerintah daerah dengan BPK Kalsel.

Baca: Sebelum Menyerahkan Berkas Pendaftaran, Prabowo Berfoto Diapit Sandiaga dan AHY

Tampak kali itu Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris M, Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya dan unsur pimpinan dari instansi vertikal dan daerah sekitat Banjarbaru.

Terkait opini yang diberikan BPK beberapa waktu untuk 13 kabupaten kota sebutnya sudah secara umun ditindaklanjuti oleh pemda di Kalsel.

Saat ini jelasnya sudah 80 persen setoran sudah diserahkan.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help