Bumi Antaluddin

Gubernur Kalsel Paman Birin Cicipi Ketupat Kandangan di Stand Kuliner HSS

Mengusung tema bagawi giat, rakyat rakat, banua selamat pada puncak Hari jadi Ke 68 ini, Pemerintah Kabupaten HSS

Gubernur Kalsel Paman Birin Cicipi Ketupat Kandangan di Stand Kuliner HSS
Humas Pemkab HSS
Didampingi dengan PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mencicipi kuliner khas dari kota Antaluddin bersama dengan masyarakat Kalsel yang hadir pada kegiatan puncak hari jadi ke 68 Pemprov Kalsel. 

BANJARMASINBPOST, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri kegiatan hari jadi ke 68 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

Mengusung tema bagawi giat, rakyat rakat, banua selamat pada puncak Hari jadi Ke 68 ini, Pemerintah Kabupaten HSS juga membuka stand kuliner .

Ratusan porsi Ketupat Kandangan yang sudah disiapkan diserbu oleh warga yang hadir pada kegiatan pada puncak Hari jadi Ke 68 pada agenda kegiatan makan bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kamis, (9/8).

Didampingi dengan PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli, Paman Birin mencicipi kuliner khas dari kota Antaluddin bersama dengan masyarakat Kalsel yang hadir pada kegiatan puncak hari jadi ke 68 Pemprov Kalsel.
Didampingi dengan PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli, Paman Birin mencicipi kuliner khas dari kota Antaluddin bersama dengan masyarakat Kalsel yang hadir pada kegiatan puncak hari jadi ke 68 Pemprov Kalsel. (Humas Pemkab HSS)


Pada kesempatan itu, Paman Birin juga berkesempatan mencicipi ketupat Kandangan di stand kuliner Pemkab HSS.

Didampingi dengan PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli, Paman Birin mencicipi kuliner khas dari kota Antaluddin bersama dengan masyarakat Kalsel yang hadir pada kegiatan puncak hari jadi ke 68 Pemprov Kalsel.

Selain itu, pada puncak hari jadi Pemprov Kalsel, Desa Muning Baru Kecamatan Daha Selatan menerima penghargaan sebagai juara satu lomba desa tingkat provinsi Kalsel dan kelurahan Kandangan Utara meraih juara ketiga dalam lomba kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli saat di Stan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
PJ Bupati HSS H Dahnial Kifli saat di Stan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Humas Pemkab HSS)


Sementara itu, mengawali sambutannya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membawaakan sebuah pantun "Papuyu Baubar Palit Kaacan,
nyamannya makan dipahumaan, amun kita rakat berataan, mudahan sejahtera Kalimantan Selatan".

Sahbirin Noor mengajak semua masyarakat Kalsel saling bahu membahu untuk mendukung pembangunan di Kalimantan Selatan.

Selain pembangunan di bagian infratruktur yang terus bergerak, Gubernur Kalsel yang biasa dipanggil Paman Birin ini juga mengajak untuk terus memajukan pariwisata yang ada dikalimantan selatan.

"Apabila wisata kita maju maka perekonomian warga didaerah akan juga semakin berkembang," katanya.

H Sahbirin Noor juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para pemimpin yang terdahulu atas jasa-jasa besarnya yang telah membangun Provinsi Kalsel.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengaku bersyukur bahwa Desa Muning Baru dan Kelurahan Kandangan Utara bisa meraih prestasi di tingkat Kalsel.

"Semoga itu bisa memotivasi desa-desa dan kelurahan yang ada di HSS untuk terus meningkatkan pembangunan dan inovasi di desa dan kelurahannya," harapnya.

Untuk hari jadi Kalsel, Dahnial berharap Kalsel terus bisa maju dan berkembang untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Kalsel (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved