Berita Banjar

Kabupaten Banjar Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling Dilengkapi Internet

Seiring dengan kemajuan teknologi, Pemkab Banjar terus meningkatkan minat baca masyarakat dengan menambah perpustakaan

Kabupaten Banjar Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling Dilengkapi Internet
istimewa/ Diskominfo Banjar
Penyerahan secara simbolis mobil perpustakaan keliling 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Upaya meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Banjar terus ditingkatan. Di antaranya dengan meningkatkan perpustakaan desa dan menambah pojok bacaan di kantor-kantor SKPD dan pelayanan publik.

Melihat upaya tersebut, mendapat perhatian dari Perpustakaan Nasional, yakni memberikan bantuan satu unit mobl perpustakaan keliling untuk Kabupaten Banjar. Kepala Perpustakaan Nasional, HM Syarif Bando langsung menyerahkan bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut kepada Sekda Banjar, Nasrunsyah, Jumat (10/8).

Baca: Mahfud MD Tak Terlihat Saat Pendaftaran di KPU, Ini yang Dilakukannya?

Sekda Kabupaten Banjar, Nasrunsyah mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi, Pemkab Banjar terus meningkatkan minat baca masyarakat. Selain menambah perpustakaan-perpustakaan di desa dan perkantoran serta layanan publik, juga merintis perpustakaan digital.

Pihaknya pun berterimakasih kepada Perpustakaan Nasional yang sudah memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling. Terlebih dilengkapi internet dan layar LCD.

Baca: Prabowo Subianto Sebut Titiek Soeharto Saat Daftar Capres, Pendukung : Cie, Cie, Cie

“Keberadaan mobil perpustakaan keliling ini tentu sangat membantu dalam meningkatkan minat baca masyarakat, terutama membidik kaum milenial. Khan sudah dilengkapi internet pula dan fasilitas multimedia,” katanya.

Kepala Perpustakaan Nasional, HM Syarif Bando berharap agar daerah terus mengembangkan perpustakaan, sehingga terwujud manusia Indonesia yang berkualitas.

Baca: Hasil Mitra Kukar vs Persib Bandung di Pekan 20 Liga 1 2018 - Skor 0-0 di Babak Pertama

Dirinya menekankan, perpustakaan bukan hanya untuk membaca saja tetapi untuk memperoleh kesejahteraan dengan mengaplikasikan telah diperolehnya. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help