Pilpres 2019

Kehadiran KH Ma'ruf Amin Disebut Sesuai dengan Keinginan Rakyat Indonesia

Kelompok relawan dari Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendukung penuh langkah Jokowi memilih Ma'ruf Amin

Kehadiran KH Ma'ruf Amin Disebut Sesuai dengan Keinginan Rakyat Indonesia
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kelompok relawan dari Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendukung penuh langkah Jokowi memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden, penghormatan beliau terhadap ulama dibuktikan dengan didaulatnya KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres beliau," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Samawi, Aminuddin Ma’ruf dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/8).

Menurut Amin, mayoritas penduduk Muslim di Indonesia yang menganut Islam Ahlussunnah wal Jamaah tercermin dari wajah Ma’ruf Amin.

Baca: WR Soepratman Pencipta Lagu Indonesia Raya Dikeluarkan Dari Sekolah Karena Bukan Anak Kandung

"Beliau adalah cucu Syeikh Nawawi Al-Bantani, Guru dari mayoritas ulama di Indonesia. Pak Jokowi memilih beliau karena Pak Jokowi mengerti dan sangat menghormati ulama," ujarnya.

Aminuddin meyakini masa depan bangsa Indonesia saat dipimpin oleh Pak Jokowi-Ma’ruf Amin akan semakin gemilang, semakin tercerahkan, dan tidak ada lagi ramalan yang pesimistis terhadap arah bangsa ini ke depan.

Baca: Sandiaga Uno 7 Kali Lebih Kaya Dari Prabowo, Ini Total Kekayaan Cawapres Prabowo

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, mengatakan keputusan Jokowi Ma'ruf Amin sebagai langkah tepat dan bijaksana.

“Sosok dan kharisma Ma'ruf Amin sebagai guru bangsa, ulama maupun negarawan tak perlu diragukan lagi. Perpaduan yang tepat antara nasionalis dan religius,” ujarnya.

Baca: Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Kompak Posting Foto yang Sama di Instagram

Kehadiran Ma'ruf Amin dalam kontestasi kepemimpinan nasional, kata Bambang, sesuai dengan keinginan rakyat yang menginginkan bangsa dan negara dipimpin bukan hanya oleh orang yang memiliki integritas dan pengetahuan, melainkan juga bisa membawa kesejukan dan perdamaian.

“Berbagai jejak jabatan dan organisasi telah dijalani dan menjadikan sosok Ma'ruf Amin sangat pantas berada mendampingi Jokowi dalam memimpin bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help