Melihat Pasar Motor di HSU

Pasar Sepeda Motor Makin ke Jalan, Pemkab HSU Tak Berkutik dan Tak Punya Alternatif

Selain pasar sepeda motor tak jauh dari kawasan tersebut juga terdapat pasar sayur dan berbagai bahan sembako

Pasar Sepeda Motor Makin ke Jalan, Pemkab HSU Tak Berkutik dan Tak Punya Alternatif
reni kurnia wati
Keberadaan pasar sepeda motor di Kelurahan Sungai Malang, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diakui membantu mendorong ekonomi warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Keberadaan pasar sepeda motor di Kelurahan Sungai Malang, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diakui membantu mendorong ekonomi warga.

Selain pasar sepeda motor tak jauh dari kawasan tersebut juga terdapat pasar sayur dan berbagai bahan sembako yang juga memanfaatkan trotoar untuk tempat berdagang.

Dinas Perhubungan HSU juga telah mengimbau kepada para pedagang untuk tidak terlalu banyak menggunakan bahu jalan dan tidak mengganggublalu lintas.

Baca: Robby Purba Dikabarkan Keluar dari Karma ANTV dan Unfollow Roy Kiyoshi karena Masalah ini

Beberapa waktu lalu Satpol PP HSU juga menertibkan beberapa pedagang sembako dan buah yang menggunakan terlalu banyak bahu jalan dan hanya diperbolehkan berjualan di trotoar saja.

Kepala Dinas Perhubungan Hamdani mengatakan jalan di daerah tersebut cukup lebar pasar sepeda motor yang hanya ada pasa hari kamis dan minggu dianggap masih bisa ditoleransi mengingat pemerintah belum menyediakan lahan pasar khusus untuk pedagang sepeda motor.

Baca: Mbah Mijan Tulis 2 Nama Ini Untuk Capres Cawapres Pilpres 2019, Jangan Kaget

"Namun kami terus mengimbau agar tidak tidak lagi memperpanjang jalan untuk berjualan, parkir yang disediakan juga dimanfaatkan dengan baik agar tidak ada pembeli yang memarkirkan kendaraannya di depan motor yang dijual," ungkapnya. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help