Berita Tabalong

Pelajar Ini Rela Sumbangkan Tabungan untuk Korban Gempa Lombok

Musibah gempa yang melanda lombok terus memantik rasa kepedulian dan kemanusiaan dari berbagai kalangan.

Pelajar Ini Rela Sumbangkan Tabungan untuk Korban Gempa Lombok
banjarmasin post group/ dony usman
Pelajar SD saat menyerahkan sumbangan berupa uang untuk korban gempa Lombok ke PMI Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Musibah gempa yang melanda lombok terus memantik rasa kepedulian dan kemanusiaan dari berbagai kalangan.

Ini juga terlihat di Kabupaten Tabalong, dimana masyarakat dari berbagai kalangan beramai-ramai untuk bisa ikut andil memberikan bantuan.

Seperti, Jumat (10/8/2018), PMI Kabupaten Tabalong yang membuka posko penerimaan donasi, nampak didatangi beberapa pelajar yang didampingi para gurunya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 Indonesia vs Thailand Live Indosiar Final Piala AFF U-16 2018

Para pelajar ini datang untuk menyerahkan sendiri sumbangan untuk musibah gempa Lombok, berupa dana kepada petugas PMI Kabupaten Tabalong.

"Iya saya datang untuk menyumbang korban gempa, ini uang tabungan saya," kata Azam yang duduk di kelas IV SD Plus Murungpudak.

Hal senada disampaikan Lala, pelajar kelas I SD Plus Murungpudak. Dirinya juga datang ke PMI untuk menyerahkan sendiri uang miliknya untuk disumbangkan ke korban gempa.

Baca: Mahfud MD Tak Terlihat Saat Pendaftaran di KPU, Ini yang Dilakukannya

Begitu pula dengan Ketua OSIS SMP Plus Murungpudak, Saskia, kedatangannya ke PMI Kabupaten Tabalong juga untuk menyalurkan sumbangan bagi korban gempa di Lombok.

"Uang yang diserahkan hasil dari sedekah kawan-kawan yang selama ini memang rutin dilakukan setiap Jumat, jadi pas ada kejadian di Lombok makanya kita sumbangkan," ujarnya.

Baca: Prabowo Subianto Sebut Titiek Soeharto Saat Daftar Capres, Pendukung : Cie, Cie, Cie

Sementara itu, Kepala SMP Plus Murungpudak, Warnidah, mengatakan, selama ini di sekolahnya memang rutin ada mejalankan sedekah setiap Jumat dari murid-murid.

"Karena ada gempa ini makanya dananya disumbangkan dan diserahkan lewat PMI Kabupaten Tabalong," katanya.

Terpisah, Bendaha PMI Kabupaten Tabalong, Maria Sari, menyampaikan, pihaknya selain mengirimkan personil ke Lombok juga ada membuka posko untuk menerima sumbangan dari donatur.

Baca: Kalteng Mania Siap Ramaikan Stadion Demang Lehman

"Kita terima sumbangan dalam bentuk apapun, baik uang dan barang," katanya.

Sampai saat ini uang yang terkumpul sudah dari Rp. 12.687.700 dan untuk penyaluran akan dilakukan tiga hari sekali ke rekening PMI yang ada di Lombok.

"Kita buka untuk menerima bantuan dari jam 8 pagi sampai pukul 10 malam. Untuk penyaluran bisa tunai dan juga lewat rekening," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help