Berita Hulu Sungai Utara

Pemuda HSU Ikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Komunitas Mahasiswa HSU menggelar kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi para pemuda HSU.

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Komunitas Mahasiswa HSU menggelar kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi para pemuda HSU. Mengingat ibadah yang merupakan fardu kifayah ini akan lebih baik jika sejak muda sudah bisa menjadi penyelenggara.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag HSU ini dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa HSU dari beberapa perguruan tinggi.

Ketua KM HSU Banjarmasin Khumaidi Arifin mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan ilmu bermanfaat untuk para mahasiswa.

Baca: Bandingkan Kekayaan Cawapres Jokowi Kyai Ma’ruf Amin & Cawapres Prabowo Sandiaga Uno, Jauh Sekali

Baca: Pelatih Barito Putera Akui Bejo Sugiantoro Bawa Perubaan di Tim Persebaya

Khumaidi menambahkan pelaksanaan pelatihan ini agar bisa melaksanakan penyelenggaraan jenazah dari memandikan, memasang kain kafan, salat jenazah hingga menguburkan.

"Saat ada anggota keluarga atau orang disekeliling yang menibggal sebagai pemuda yang berpendidikan paling tidak mengetahui dan bisa membantu saat mengurus jenazah," ujarnya.

Baca: Bonek Berdatangan ke Banjarmasin Jelang Barito Putera vs Persebaya Live O Channel, Liga 1 2018

Materi pelatihan disampaikan oleh Ustadz H Ahmad Fauzi S. Pd I, seluruh rahapan dijelaskan bagaimana caranya hingga doa yang dibacakan setiap tahapan. Perlakuan jenazah untuk laki laki dan perempuan juga berbeda sehingga perlu dipelajari keduanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag HSU Drs. H. Matnor, M. P yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Peserta yang hadir sekitar 63 orang ini mendapat dukungan penuh oleh Kemenag HSU karena sangat bermanfaat untuk lingkungan masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id/ nia kurniawan)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help