Berita Tanahbumbu

Pengelola Pasar Blok A Mengeluh, Sampah Rumah Tangga Masuk Pasar

Pasalnya, belakangan ini mereka kebauan karena banyaknya sampah yang sempat menumpuk di area dalam pagar pasar.

Pengelola Pasar Blok A Mengeluh, Sampah Rumah Tangga Masuk Pasar
istimewa
Kondisi sampah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Para pedagang di kawasan Pasar Blok A Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu mengeluh.

Pasalnya, belakangan ini mereka kebauan karena banyaknya sampah yang sempat menumpuk di area dalam pagar pasar. Sampah tersebut merupakan sampah rumah tangga dan bukan sampah pasar.

Terang saja, pedagang dan pembeli merasa tidak nyaman saat berada di wilayah pasar Blok A tersebut. Keluhan itu pun disampaikan ke pihak pengelola pasar dan tidak dibantah pengelola pasar.

Baca: Meriahkan HUT RI Ke-73 HST Gelar Lomba Tradisional Balogo Hingga Pakai Terompah

Menurut Iskandar selaku pengelola pasar itu mendapatkan banyak keluhan dari pedagang. Sebab mereka merasa bau yang ditimbulkan membuat hidung mereka tidak tahan. Laporan tersebut langsung direspon pihak pengelola dan melaporkannya ke pihak Dinas Lingkungan Hidup.

"Para pedagang mengeluh bau di wilayah pasar. Itu disebabkan lantaran banyaknya sampah rumah tangga yang membuang sampah di area dalam pasar," katanya.

Baca: Gramedia Veteran Memperingati Hari Kemerdekaan Mengadakan Buku Murah Mulai Rp 11 Ribu

Dia mengatakan, para pedagang merasa tidak nyaman. Sebab itu, sampah yang beberapa hari lalu sempat menumpuk memang sudah diangkut namun beberapa hari ini masih saja banyak yang membuang sampah yang dibungkus dalam plastik.

"Sekarang kami sudah menegur agar tidak membuang sampah rumah tangga di area dalam pasar. Tapi masih ada saja, kami bingung juga," katanya.

Sebab itu, dia meminta agar Dinas Lingkungan Hidup Tanbu memberikan solusi agar masyarakat tidak membuang sampah di pasar.

Baca: PMI Tabalong Tambah Apoteker dan Perawat untuk Bantu Korban Gempa di Lombok

"Larangan buang sampah juga sudah kami pasang tapi tetap saja ada yang membuang sampah," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahbumbu, Rahmat, Jumat (10/8/18) mengatakan saat ini dirinya sudah mendapatkan laporan dari camat Karang Bintang. Dia mengatakan, sebelumnya sudah ada bak kontainer di sekitar pasar namun mengalami ke rusakan.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved