Berita Banjarmasin

Sebelum Meet & Greet, Leila S Chudori Dijamu Soto Banjar

Kesan pertama saya, takjub dengan perpustakaan Palnam yang peduli mengadakan acara minat baca dan menulis

Sebelum Meet & Greet, Leila S Chudori Dijamu Soto Banjar
istimewa
Leila Kanan pakai baju hitam 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Leila S Chudori, penulis kenamaan tanah air telah tiba di Banjarmasin, Jumat (10/8), untuk bertemu para pecinta buku pada meet & greet di Perpustakaan Palnam, Sabtu (11/8).

Setelah mendarat di bandara Sjamsudin Noor, Leila diajak menyantap soto Banjar di Depot soto Banjar Jl Ahmad Yani Km27, seberang Masjid Al-Muhtadien, Landasan Ulin.

"Kesan pertama saya, takjub dengan perpustakaan Palnam yang peduli mengadakan acara minat baca dan menulis. Sesuatu yang jarang diselenggarakan di zaman digital. Saya juga ingin mengenal para pembaca di Banjarmasin," selorohnya.

Baca: Robby Purba Pamit Tinggalkan Karma ANTV Usai Kabar Roy Kiyoshi Operasi, Sebut Opung dan Keluarga

Leila Salikha Chudori (lahir 12 Desember 1962) cerpen-cerpennya sudah dipublikasi sejak masih kanak-kanak.

Setelah menempuh Pendidikan di Trent University, Kanada dalam bidang Political Studies dan Comparative Development Studies, Leila menerbitkan antologi cerita pendek Malam Terakhir.

Tahun 1989 Leila bergabung dengan majalah Tempo dan bekerja di sana hingga masa pensiunnya Desember 2017 lalu.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Pekan 20 Setelah Mitra Kukar vs Persib (0-1), Persela vs PSM (1-1)

Tahun 2006, Leila menggagas dan menulis skenario drama serial mini televisi Dunia Tanpa Koma produksi SinemArt yang dibintangi antara lain oleh Dian Sastrowardoyo, Tora Sudiro, Slamet Rahardjo, Wulan Guritno dan mendapatkan penghargaan sebagai Sinetron Terbaik Festival Film Bandung dan Leila sendiri mendapatkan penghargaan Penulis Skenario Terbaik Festival Film Bandung.

Tahun 2008, Leila bekerja sama dengan SinemArt dan Mile Films memproduksi Drupadi yang sekali lagi dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan disutradarai oleh Riri Riza.

Baca: Nagita Slavina Sindir Raffi Ahmad saat Ayu Ting Ting Jadi Juri KDI 2018, Senenglah Pasti!

Tahun 2012, Leila meluncurkan novel pertamanya berjudul “Pulang” sepanjang 458 halaman yang menceritakan dua generasi Indonesia yang terdampar di Paris.

Novel ini menceritakan tentang empat wartawan Indonesia yang tak bisa kembali ke Indonesia setelah peristiwa tragedy 1965.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved