Pileg 2019

Walau Pindah Partai ke Nasdem, PKPI Enggan PAW Kadernya

Ketua PKPI Kabupaten Banjar, Syarif membenarkannya. Partainya ada membuat pernyataan demikian, bahwa tidak melakukan PAW

Walau Pindah Partai ke Nasdem, PKPI Enggan PAW Kadernya
hasby
Derwana Farmei Golles (kerudung ungu) saat hadiri paripurna di DPRD Banjar beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Derwana Farmei Golles maski sudah pindah partai untuk hadapi Pemilu Legislatif 2019 mendatang, ia tetap menyandang gelar wakil rakyat PKPI hingga habis masa jabatannya. Derwana kini masuk dalam bacaleg Partai Nasdem.

Ketua PKPI Kabupaten Banjar, Syarif membenarkannya. Partainya ada membuat pernyataan demikian, bahwa tidak melakukan PAW terhadap Derwana Farmei Golles. Hal ini berdasarkan hasil keputusan dari Dewan Pimpinan Provinsi PKPI dan Dewan Pimpinan Kabupaten PKPI.

“Bahwa saudari Derwana Farmei Golles JN tidak ditarik dari keanggotaannya di DPRD Kabupaten Banjar. Pileg 2019 dia di Nasdem, namun dia tidak ditarik sebagai anggota dewan saja,” jelasnya.

Baca: LIVE STREAMING Pendaftaran Capres-Cawapres Pilpres 2019, Live Kompas TV & TV One

Menurut Syarif, Derwana berjanji kepada PKPI meskipun pindah partai di pileg 2019 nanti akan tetap menjalankan aspirasinya sebagai wakil rakyat dari PKPI sampai akhir jabatan di DPRD Kabupaten Banjar.

Baca: Daftar ke KPU, Jokowi-Maruf Amin Pagi Ini dan Siangnya Prabowo-Sandiaga

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Banjar, Maidi Armansyah mengatakan, pihaknya ada menerima surat pernyataan dari PKPI Kabupaten Banjar bahwa tidak menarik Derwana Farmei Golles sebagai anggota DPRD Banjar hingga akhir masa jabatannya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar, Rizanie Anshari tidak mempermasalahkannya. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada proses yang berjalan.

“Kalau itu hak PKPI, dan hak Ibu Derwana sebagai warga negara yang hendak dipilih melalui proses bacaleg hingga akhir juga,” katanya, Jumat (10/8).

Ketua KPU Kabupaten Banjar ketika dikonfirmasi mengaku meminta waktu untuk menjelaskannya. Dirinya sedang berada di lapangan dan nantinya akan mempelajari dulu duduk perkaranya.

Begitu pula Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Ramlianoor. Menurutnya hal itu merupakan ranah partai politik yang bersangkutan, namun pihaknya pun akan melihat aturan-aturan yang ada terlebih dulu. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help