Pilpres 2019

100 Juru Bicara Disiapkan untuk Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019

Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyiapkan 100 juru bicara untuk memenangkan pasangan capres Joko Widodo dan cawapres MaKruf Amin

100 Juru Bicara Disiapkan untuk Jokowi-Makruf Amin di Pilpres 2019
Tribunnews/Jeprima
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat berfoto bersama seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU Arief Budiman (kanan) di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. 

BANJARMASINPOPST.CO.ID - Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyiapkan 100 juru bicara untuk memenangkan pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Makruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan, ‎jubir tersebut masing-masing partai mengajukan orang yang pantas, misalnya PSI mengajukan sembilan orang dan ada partai lainnya lima orang atau tujuh orang.

Baca: Nissa Sabyan Mengaku Sering Didekati Pria Via Sosmed, Ini yang Diperbuat Penyanyi Cantik Itu

"Kira-kira totalnya 100 orang, bisa lebih, nanti ini diajukan ke Presiden," papar Toni di Rumah Cemara, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Toni, alasan memilih 100 jubir tersebut karena luas wilayah Indonesia yang begitu luas dan nanti tugasnya berkomunikasi dengan masyarakat serta wartawan dalam menyampaikan informasi.

Baca: Susunan Pemain Indonesia vs Thailand Final Piala AFF U-16 2018 via Live Streaming Indosiar

"Siapa saja? Banyak, masing-masing partai jago-jago (mempunyai kader terbaik)," ujar Toni.

Baca: Dua Sekjen Partai Koalisi Indonesia Kerja Absen saat Bahas Tim Pemenangan Jokowi-Maruf

Baca: Live Streaming Final Piala AFF U-16 2018 Indonesia vs Thailand Live Indosiar, Sandra Olga Mendukung

Untuk menambah wawasan 100 Jubir tersebut, kata Toni, pada Senin pekan depan akan dilakukan pelatihan secara internal untuk memberikan materi keberhasilan selama pemerintahan Jokowi.

"Jadi besok Senin disampaikan keberhasilan soal ekonomi, spesifik soal kemiskinan, angka pengangguran, informasi tentang Jokowi dan janji apa yang akan ditawarkan Jokowi ke depan," papar Toni.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Partai Koalisi Indonesia Kerja Siapkan 100 Jubir Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help