Berita Hulu Sungai Utara

Bhayangkari HSU Bagikan 30 Akta Kelahiran

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 dimeriahkan dengan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat.

Bhayangkari HSU Bagikan 30 Akta Kelahiran
istimewa
Terima akta kelahiran 

BANJARMASINPOST.CO.ID,AMUNTAI - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 dimeriahkan dengan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat.

Bhayangkari Polres HSU membagikan akte kelahiran gratis, sebanyak 30 akte kelahiran diserahkan langsung kepada orangtua di Aula Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Amuntai Kecamatan Amuntai Selatan. Bhayangkari bekerjasama dengan Disdukcapil HSU.

Baca: Live Streaming Final Piala AFF U-16 2018 Indonesia vs Thailand Live Indosiar, Sandra Olga Mendukung

Sebelumnya warga diberikan informasi mengenai ada ya program pemberian akte kelahiran gratis bagi anak anak yang belum memiliki akte kelahiran. Dan kesempatan ini tak dilewatkan oleh masyarakat hingga mendaftarkan dirinya.

Penyerahan akta kelahiran kepada orang tua anak, diberikan oleh Ketua Bhayangkari Cabang HSU yang diwakili Pengurus Bhayangkari Cabang HSU Ny.Ella Ady Suwarno serta dihadiri juga, Kepala Disdukcapil Kabupaten HSU Drs. Roosifansyah Noor.

Baca: Link Live Streaming Arema FC vs Borneo FC via Live Streaming O Channel Liga 1 2018

Kasat Binmas Polres HSU Iptu Ady, Suwarno Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra, Kabid Capil Akte Kelahiran Muslim.S.Ag.M.AP dan Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang HSU turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Atas nama Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ella Ady Suwarno mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB ke 66 sebagai wujud kepedulian terhadap hak sipil anak di Indonesia.

Baca: Jika Ada yang Berkelahi Gara-gara Pilpres 2019, Menteri Susi : Saya Tenggelamkan!

"Ke depan nanti Bhayangkari Cabang HSU bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten HSU, juga akan membantu masyarakat Kabupaten HSU dalam pengurusan tidak hanya pembuatan akta kelahiran saja, namun juga surat-surat lainnya yang berkaitan dgn hak dan status sebagai warga negara Indonesia," ujarnya.

Baca: Meski Bersuami, Rupanya Dosen Cantik Ini Pernah Ditembak Oleh Mahasiswanya

Istri Kasat Binmas Polres HSU Ella Ady Suwarno ini berharap semoga nantinya kerjasama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten HSU. Dan bagi warga yang masih belum memiliki identitas diri yaitu KTP atau akte kelahiran diharapkan bisa segera menghubingi aparat desa untuk bisa membantu prosesnya.

(banjarmasinpost.co.id/ reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help