Ini 5 Fakta Menarik di Laga Pembuka Liga Inggris, Manchester United Versus Leicester City

Dua gol kemenangan Manchester United pada pertandingan di Stadion Old Trafford itu dicetak oleh Paul Pogba

Ini 5 Fakta Menarik di Laga Pembuka Liga Inggris, Manchester United Versus Leicester City
Luke Shaw merayakan gol Manchester United ke gawang Leicester City pada pertandingan pembuka Premier League 2018-2019 di Old Trafford, 10 Agustus 2018. (AFP/OLI SCARFF) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER - Manchester United mengawali Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dengan kemenangan atas Leicester City, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United pada pertandingan di Stadion Old Trafford itu dicetak oleh Paul Pogba pada menit ketiga dan Luke Shaw pada menit ke-83.

Leicester City memperkecil kedudukan pada pengujung laga lewat Jamie Vardy.

Hasil ini meneruskan tren positif Manchester United yang selalu menang pada laga pembuka Premier League dalam empat musim beruntun atau sejak pekan pertama 2015-2016. 

Berikut adalah lima fakta menarik laga Manchester United vs Leicester City, seperti dilansir dari Opta:

1 - Luke Shaw baru bisa mencetak gol pertamanya bagi Manchester United sejak dibeli pada 2014. Dia butuh 67 pertandingan untuk bisa mencetak gol debutnya bagi Setan Merah.

3 - Gawang Leicester City selalu kemasukan terlebih dahulu pada laga pekan pertama Premier League dalam tiga musim beruntun.

11 - Dalam 11 pertandingan ketika Paul Pogba mencetak gol, Manchester United selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Torehan 11 kemenangan itu merupakan rekor tertinggi di Premier League, menyamai catatan Ryan Babel.

18 - Jose Mourinho tak pernah kalah pada pekan pertama liga sejak pertama kali menjabat sebagai pelatih, 18 musim. Tim asuhannya menang 11 kali dan seri tujuh kali. Khusus di Premier Leage, dari 10 musim, hanya sekali tim asuhannya meraih hasil seri, sisanya menang.

122 - Manchester United tak pernah terkalahkan dalam 122 laga Premier League di Old Trafford ketika unggul terlebih dahulu.

Kekalahan terakhir dialami dari Liverpool pada Maret 2009, saat kalah 1-4.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help