Liga 1 2018

Jelang Laga Barito Putera vs Persebaya, Jacksen : Momentum Pemain Barito Lainnya Unjuk Kemampuan

Barito Putera dipastikan menjamu Persebaya Surabaya, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 laga pekan 20, di Stadion 17 Mei

Jelang Laga Barito Putera vs Persebaya, Jacksen : Momentum Pemain Barito Lainnya Unjuk Kemampuan
banjarmasin post group/ mariana
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (kiri) dalam sesi jumpa pers prematch Barito Putera vs Persebaya Surabaya, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (11/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barito Putera dipastikan menjamu Persebaya Surabaya, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 laga pekan 20, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018).

Di kubu Barito Putera dipastikan sejumlah pemain pilar bakal absen, di antaranya beberapa mengalami cedera juga akumulasi kartu di pertandingan pekan lalu.

Baca: Jelang Laga Barito Putera vs Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro Siapkan Pemain Pengganti

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menuturkan, hal itu bukan suatu masalah bagi Barito. Ditegaskannya, Barito memiliki banyak opsi materi pemain untuk mengisi starting line up maupun bangku cadangan.

"Ini menjadi momen bagi pemain Barito lainnya menunjukkan kemampuan, dan mendapat kepercayaan dari tim pelatih. Karena pada dasarnya semua pemain memiliki kemampuan merata, hanya saja aksi dan daya juang di lapangan yang menentukan," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Siaran Langsung (Live) Indosiar Piala AFF U-16, Indonesia Vs Thailand, Live Streaming Vidio.com

Menghadapi Persebaya, pelatih asal Brasil ini mewaspadai perubahan yang dilakukan caretaker Bajul Ijo, Bejo Sugiantoro.

Kendati demikian, Jacksen optimistis skuat asuhannya mampu meraih kemenangan. Terlebih didukung ratusan ribu suporter dan masyarakat banua yang menjadi suntikan semangat bagi pemain Laskar Antasari.

Baca: Pelatih Timnas U-16 Thailand Mengaku Khawatir Hadapi Indonesia di Laga Final Piala AFF U-16

Pascakekalahan 1-5 dari Persipura Jayapura, Jacksen mengungkapkan terdapat sisi psikologis yang mempengaruhi pemain. Karena itu manajemen Barito Putera memberikan siraman semangat dengan berkunjung ke kediaman ulama.

"Bagi pemain muslim mendapat arahan spiritual dari Guru Zuhdi, kemudian juga mendatangkan pendeta bagi pemain kristiani. Hal ini merupakan aspek non teknis yang menjadi perhatian kami dan manajemen untuk mengembalikan mental pemain," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved