Pilpres 2019

NEWS ANALYSIS: Jelang Pilpres, Para Menteri Kebut-kebutan Buat Aturan Baru

FAKTOR yang mampu mendorong sentimen positif berinvestasi bukan latar belakang sosok calon presiden dan calon wakil presiden

NEWS ANALYSIS: Jelang Pilpres, Para Menteri Kebut-kebutan Buat Aturan Baru
BPost Cetak

BANJARMASINpOST.CO.ID, JAKARTA - FAKTOR yang mampu mendorong sentimen positif berinvestasi bukan latar belakang sosok calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres), melainkan program masing-masing pasangan yang calon mampu memberi kepastian berbisnis bagi para pelaku usaha.

Pelaku pasar berharap pasangan capres-cawapres bisa menyelesaikan masalah ekonomi jangka panjang sehingga situasi lebih kondusif.

Namun, hal itu tentu belum bisa terbaca dengan melihat latar belakang pasangan calon.

Petahana Joko Widodo yang pernah menjadi pengusaha menggandeng Ma'ruf Amin, penggerak ekonomi syariah yang berasal dari kelompok ulama.

Baca: Duo R Dikabarkan Bubar, Robby Purba Rayakan Momen Spesial Ini di Kampung Halaman Tanpa Roy Kiyoshi

Sementara itu, capres Prabowo Subianto berlatar belakang militer berpasangan dengan Sandiaga Uno yang punya jejak sebagai pengusaha.

Karenanya, pelaku usaha tentu masih wait and see sampai program kampanye kandidat capres-cawapres clear dan detail.

Melihat kondisi tersebut, kedua pasangan calon diharapkan berhenti membuat jargon-jargon ekonomi sebelum punya rencana kerja yang jelas.

Baca: Roy Kiyoshi Berikan Penjelasan Pada Fans Terkait Kabar Renggangnya dengan Robby Purba

Contohnya Ma'ruf Amin yang ingin setop impor pangan hingga Prabowo yang kerap bicara data kemiskinan dan ketimpangan.

Jargon saja tak cukup mengisyaratkan arahan kepada pelaku usaha terkait langkah yang ingin diambil pasangan calon dalam lima tahun ke depan.

Akan lebih baik jika jargon dibunyikan setelah rencana kerja selesai, dilengkapi susunan nama calon tim ekonomi di dalam kabinet masing-masing pasangan capres-cawapres.

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help