Berita Kotabaru

Panitia MTQ di Kotabaru Dilanda Kebingungan, Tidak Ada Anggaran Pelaksanaan

Kebingungan menggelayuti panitia penyelenggara MTQ pada Oktober mendatang, karena ketidak sediaan anggaran

Panitia MTQ di Kotabaru Dilanda Kebingungan, Tidak Ada Anggaran Pelaksanaan
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Panitia pelaksana musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-46 tingkat kecamatan rencana dilaksanakan di Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru terus digelayuti rasa cemas.

Kebingungan menggelayuti panitia penyelenggara MTQ pada Oktober mendatang, karena ketidak sediaan anggaran dialokasikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Terlebih membuat kebingungan panitia penyelenggara event tahunan, belum adanya kabar kepastian sumbangan untuk kegiatan tersebut. Sebelumnya telah menyebar proposal permohonan bantuan ke stakeholder, BUMD dan BUMN.

Baca: Robby Purba Dikabarkan Keluar dari Karma ANTV dan Unfollow Roy Kiyoshi karena Masalah ini

"Sampai dengan saat ini belum ada informasj, mungkin pertengahan atau akhir Agustus. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada respon dari pihak terkait," kata Rijal Pahlevi salah panitia MTQ.

Rijal yang juga kepala Desa Gunung Ulin, mengakui sangat manusiawi jika saat ini pihaknya digelayuti perasaan cemas dan bingung.

Baca: Ayu Ting Ting Bikin Pengakuan Gila: Belikan Sepatu Buat Raffi Ahmad, Konser KDI 2018 Ribut

"Melihat dari besarnya event ini, sangat manusiawi kalau ada sedikit kebingungan," ujar Rijal melalui telepon selular kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (11/8/2018).

Kendati demikian, belum ada gambaran kesiapan dana pelaksanaan MTQ. Tidak kecuali proposal bantuan yang sudah disebar ke stakeholder dan perusahaan BUMD serta BUMD.

Sebagai pihak mendapat kepercayaan melaksanaan event besar tahunan, ini Rijal tetap optimistis. Sedangkan estimasi dana diperlukan lebih kurang Rp 178 juta lebih.

Baca: Istri Cantik Maruf Amin Tersenyum Tapi Manyimpan Gundah saat Jokowi Sebut Nama Cawapres

"Kami tetap optimistis dan kami yakin proposal yang sudah ulun bagi kebeberapa donatur akan direspon secepatnya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, membuat panitia penyelenggara kebingunan tidak tersediaanya dana pelaksanaan MTQ. Padahal pihak desa Gunung Ulin sudah memasukan anggaran ke APBDes.

Tidak terealisasi dana untuk kegiatan MTQ diusulkan di APBDes Gunung Ulin, karena dicoret.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kotabaru Rahadian Riyadi, dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, beberapa waktu lalu mengatakan, ia tidak mengetahui dana untuk MTQ diusulkan desa Gunung Ulin.

"Karena waktu itu belum saya--kepala BPMPD--," ujar Rahadian.

Kendati demikian, agar pelaksanaan MTQ tetap terlaksana berusaha mencarikan solusinya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved